Foto Profil Dewi Yasin Limpo Partai Hanura Ditangkap KPK

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo ditangkap tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dewi Yasin dicokok dalam operasi tangkap tangan pada hari Selasa 20 Oltober 2015. Dewi Yasin Limpo, adik Gubernur Sulawei Selatan Syahrul Yasin Limpo itu ditangkap di Jakarta. Dewi Yasin Limpo ditangkap saat melakukan transaksi tindak pidana korupsi terkait sebuah kasus di Makkasar.

Penangkapan terhadap anggota DPR dari Partai Hanura, Dewi Yasin Limpo dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merebak cepat di Makassar. KPK mengantongi bukti uang suap sekitar Rp1,5 miliar dari tangkap tangan Dewi Yasin Limpo. Uang diterima adik Gubernur Sulsel, Sahrul Yasin Limpo itu dalam bentuk dolar AS dan Singapura.

Pemicu penangkapan legislator Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Bandara Soekarno-Hatta terkuak sudah. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam konferensi pers terkait penangkapan Dewie Yasin Limpo menyebutkan OTT tersebut terkait proyek pembangunan pembangkit tenaga listrik tenaga micro hydro (PLTMH) di Papua.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Ravi Bhatia Pemain Jodha Akbar ANTV

Proyek di Papua tersebut akan dianggarkan pada 2016 mendatang. Dewi Yasin Limpo diduga menerima suap sebesar Rp1,5 miliar dalam bentuk dolar Singapura. Dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan beberapa orang lainnya. Satu di antaranya oknum kepala dinas setingkat kabupaten instansi yang akan menangani pembangunan PLTMH tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply