Yenny Wahid dan Simpatisan Gus Dur Dukung Jokowi di Pilpres 2019

0
Y CumaBerita.com, Jakarta. Keluarga Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang diwakili sang putri, Yenny Wahid menyatakan dukungannya ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menyambut Yenny Wahid bila berkenan tergabung dalam timses.

Deklarasi disampaikan Yenny Wahid dalam acara Konferensi Pers Konsorsium Kader Gus Dur di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu 26 September 2018. Yenny juga berbicara atas nama 9 konsorsium kader Gus Dur. Sebelum mengucapkan dukungan tersebut, Yenny Wahid membacakan suatu narasi mengenai pemimpin dan kondisi Indonesia saat ini. Yenny Wahid mengatakan bahwa Pilpres 2019 adalah proses demokrasi yang akan mengantar mandat rakyat kepada pemimpin yang tepat.

Pemimpin, kata Yenny menggenggam kekuatan untuk membangun rasa bangga sebagai suatu bangsa. Yenny Wahid lalu mengatakan bahwa pemimpin harus berada sangat dekat dengan rakyat. Kedekatan itu, lanjutnya, hanya bisa dibangun ketika seorang pemimpin mampu berpikir sederhana bahwa tugasnya adalah menghadirkan keadilan dan kesetaraan.

Sebelumnya, Yenny Wahid telah bertemu dengan kedua paslon yang berkontestasi dalam Pilpres 2019. Namun, kala itu Yenny Wahid enggan terburu-buru menyatakan sikap. Yenny Wahid mengaku dirinya dan para simpatisan Gus Dur ingin terlebih dahulu melihat visi dan misi yang dimiliki kedua paslon.

Yenny Wahid lalu berbicara soal Indonesia yang memiliki kekayaan berlimpah. Selain itu, menurutnya, Indonesia memiliki anak-anak bangsa yang bertalenta. Gusdurian, menurut Yenny Wahid adalah yang bisa menghadirkan keadilan sosial dengan menghadirkan kebutuhan dasar bagi mereka yang jarang tersapa.

Baca Juga: Kronologi Perempuan Diamankan Terobos Konvoi Jokowi Acungkan Jari Tengah

Yenny Wahid lalu menyebut Gusdurian mendukung Jokowi-Ma’ruf ketimbang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pihak Jokowi-Ma’ruf mengaku akan sangat senang bila Yenny Wahid bersedia masuk ke dalam struktur timses. Namun Pihak Jokowi-Ma’ruf menyebut tetap menyerahkan keputusan itu kepada Yenny. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply