Bukan Penganiayaan, Ratna Sarumpaet Operasi Plastik!

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Sampai saat ini polisi masih mencoba memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti terkait kebenaran informasi penganiayaan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Nico Afinta mengatakan polisi bakal memeriksa pihak-pihak yang ikut menyebarkan informasi soal dugaan penganiayaan yang dialami oleh aktivis #2019GantiPresiden Ratna Sarumpaet.

Proses penyelidikan ini bakal dikoordinasikan dengan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Sejauh ini beberapa nama politikus melalui akun Twitter-nya telah menyebarkan informasi terkait dugaan penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet. Pada 2 Oktober 2018 lalu Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebarkan informasi bahwa Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan.

Politikus Partai Gerindra Rachel Maryam pun melakukan hal yang sama. Dia bahkan mengunggah foto wajah ratna yang tengah babak belur. Sebelumnya, Ratna Sarumpaet disebut mengalami penganiayaan oleh sekelompok orang saat menghadiri acara konferensi internasional di Bandung, Jawa Barat pada 21 September 2018 malam.

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, pada tanggal yang sama Ratna Sarumpaet tengah berada di Rumah Sakit Khusus (RSK) Bina Estetika, Menteng, Jakarta. Rumah Sakit itu merupakan rumah sakit kecantikan.

Polisi menyebut wajah lebam Ratna Sarumpaet disebabkan operasi plastik bukan karena dianiaya seperti yang beredar selama ini. Hasil penyelidikan awal diketahui, Ratna operasi plastik di sebuah klinik bedah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Penyelidikan melibatkan dua Polda yakni Jawa Barat dan Metro Jaya. Dokumen hasil penyelidikan tersebut beredar di kalangan wartawan. Penyelidikan Polda Jabar menyebut pada tanggal 21 September 2018 tak ada konferensi dengan negara asing di Bandung.

Baca Juga: Alasan Kenapa Jenazah Korban Bencana Dikubur Massal

Dalam pemberitaan disebut, Ratna dianiaya usai menghadiri konferensi dengan beberapa peserta dari luar negeri. Selain itu tidak ada saksi mata di Bandara Husein Sastranegara Bandung yang melihat aksi pengeroyokan dan tidak ada daftar manifes atas nama Ratna Sarumpaet. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply