Foto Sutopo Pertama Kali Jabat Tangan Presiden Jokowi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras Sutopo yang selalu menginformasikan secara akurat setiap bencana meski dalam kondisi sakit. Keinginan Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk bertemu Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Belum ada keterangan resmi mengenai tujuan pertemuan ini.

Namun, Sutopo, yang tengah dalam proses pengobatan kanker, sempat menceritakan keinginannya untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi beberapa hari lalu. Kapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho mendapatkan kado terindahnya jelang berulang tahun pada 7 Oktober. Penyintas kanker stadium empat diundang khusus oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Bogor, Jawa Barat. Sutopo terlihat di kawasan Istana sejak pukul 13.15 WIB. Ia mulai memasuki ruangan kerja Presiden pukul 13.50 WIB.

Jokowi menyambut langsung kehadiran Sutopo. Presiden terlihat santai dengan kemeja putih lengan panjang serta celana panjang hitam. Presiden kemudian mempersilakan Sutopo duduk di depannya. Keduanya kemudian berbincang-bincang santai. Sutopo pun girang. Dia mengungkapkan betapa senangnya dia bisa berjabat tangan dengan Jokowi untuk pertama kali.

Bermula ketika Sutopo menceritakan kerap mencantumkan atau mention akun Presiden Jokowi di unggahannya di Twitter. Sutopo berharap Presiden me-retweet unggahan itu sehingga pengikutnya mengetahui perkembangan bencana serta penanganannya. Namun Presiden tidak pernah me-retweet sama sekali.

Tak hanya itu, Sutopo mengaku tidak pernah bersalaman dengan presiden meski telah bertugas delapan tahun. Menurut Sutopo, bisa bersalaman dengan presiden merupakan kenangan terindah.einginan Sutopo bertemu Jokowi pun direspons netizen menjadi tagar #JokowiMeetSutopo.

Baca Juga: Prabowo Didesak Mundur dari Capres Akibat Ratna Sarumpaet

Selain tagar itu, medsos pun diramaikan dengan tagar #RaisaMeetSutopo, terkait dengan keinginan Sutopo bertemu penyanyi Raisa Andriana. Sutopo saat ini jadi rujukan utama info bencana. Apalagi saat ada penanganan gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, hampir setiap hari wajah Sutopo tampil di media. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply