Arti Istilah di Game of Thrones yang Disebut Presiden Joko Widodo

0

Kata-kata Winter is Coming kerap muncul di Game of Thrones. Di serial dengan banyak penggemar di seluruh dunia itu Winter is Coming berarti adalah masa-masa kelam. Dalam pidatonya di IMF-WB di Nusa Dua Hall, Bali pada hari Jumat 12 Oktober 2018 Presiden Joko Widodo juga menyebut kata ‘Winter is Coming’.

Winter boleh jadi adalah masa-masa paling kelam di Game of Thrones. Semua manusia baik yang berkuasa maupun yang lemah, takut dengan musim ini. Mereka bersiap setiap musim dingin tiba. Manusia-manusia kuat akan berjaga di Wall, dinding pembatas antara manusia dan monster. Mereka akan bertarung melawan monster agar tidak masuk ke wilayah manusia.

Di musim terakhir Game of Thrones (season 7), seluruh houses bersatu untuk melawan monster-monster karena Wall sudah tak bisa melindungi manusia. Tak cuma nama serialnya, Jokowi juga menyebut beberapa istilah di serial fenomenal itu.

Berikut arti lima istilah di Game of Thrones yang disebut oleh Jokowi.

1. The Great Houses
The Great Houses adalah pihak yang paling kuat dari bangsawan di tujuh kerajaan. Mereka menjalankan kekuasaan yang sangat besar dan kuat namun mereka bertanggung jawab kepada King of the Andals dan The First Men.

2. Great Families
Adalah nama-nama keluarga atau klan dengan kekuasaan sangat besar di tujuh kerajaan terkuat di ‘Game of Thrones’. Mereka adalah Stark, Tully, Arryn, Lannister, Baratheon, Martell, dan Tyrell.

3. The Iron Throne
The Iron Throne adalah takhta yang diperebutkan di ‘Game of Thrones’. Dengan menguasainya, kelompok tertentu akan memiliki power yang luar biasa.

4. Mother of Dragons
Mother of Dragons adalah salah satu karakter di ‘Game of Thrones’ bernama Queen Daenerys Targaryen. Dia adalah adik bungsu Rhaegar Targaryen dan Viserys Targayen.

Baca Juga: Banyak Promo Tur & Tiket Pesawat, Mega Travel Fair Hadir di Surabaya

5. Evil Winter
Evil Winter merupakan sosok monster yang muncul pada musim dingin. Monster-monster ini memangsa dan memburu manusia untuk dijadikan pasukannya.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply