Ini Penjelasan Manajemen Soal Heboh Tagar Uninstall Gojek

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Tagar #UninstallGojek menjadi viral setelah muncul sebuah unggahan di media sosial yang dinilai sebagian warganet sebagai tanda penerimaan Gojek terhadap kelompok LGBT di Indonesia. Unggahan tersebut menampilkan kampanye internal.

Yang menyatakan bahwa GO-JEK membawa isu inklusivitas dan keragaman dengan lebih serius dengan menerapkan kebijakan non-diskriminasi kepada kelompok yang kurang terwakili, yaitu LGBT, meski ini adalah perusahaan Indonesia. Unggahan tersebut juga mengklaim bahwa ada 30 lebih karyawan serta pendukung LGBT yang profilnya ditampilkan dalam rangkaian galeri foto untuk berbagi apa artinya “penerimaan, kebebasan, autentisitas, kebebasan, dan persamaan”.

Gojek kemudian memberikan pernyataan resmi terkait tersebar luasnya unggahan tersebut di media sosial. Terlepas dari konfirmasi tersebut, sebagian pengguna media sosial sudah menggunakan tagar #UninstallGojek untuk menyatakan protes atas apa yang mereka anggap sebagai dukungan dari perusahaan tersebut bagi kelompok LGBT.

Dengan ramainya tagar tersebut, pihak Go-Jek Indonesia memberikan klarifikasi lewat akun resmi Twitter @gojekindonesia. Dalam cuitannya, Go-Jek menjunjung tinggi keberagaman yang menciptakan persatuan dan keharmonisan, sejalan dengan nilai-nilai dan budaya Indonesia, yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Go-Jek dalam pernyataannya menghargai keberagaman.

Go-Jek percaya bahwa ide dan kreativitas, yang menjadi kunci untuk melahirkan inovasi bermanfaat bagi masyarakat, merupakan buah hasil kerja sama berbagai latar belakang pendidikan, budaya, dan keyakinan.

Baca Juga: Rumah Cut Mini Kebakaran Diduga Korsleting

Terkait status yang diunggah oleh Brata Santoso, Gojek mengklarifikasi bahwa unggahan tersebut bukankah pernyataan dari Go-Jek Indonesia. Unggahan Brata merupakan intepretasi pribadinya terhadap salah satu acara internal dengan tema keberagaman. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply