Peluru di Ruang Fraksi PD-PAN Polisi Pastikan Tembakan Nyasar Senin

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu polisi kembali menemukan dua peluru yang nyasar ke ruang anggota DPR di gedung Nusantara I hari ini. Jadi total ada empat peluru yang ditemukan sejak Senin 15 Oktober 2018. Peluru yang ditemukan polisi berukuran 9 milimeter.

Polisi masih mendalami apakah peluru tersebut bertipe sama dengan peluru yang ditemukan pada Senin lalu. Sementara hasil dari labfor, pelurunya sama 9 mm seperti kemarin. Tetapi untuk identik atau tidak, polisi akan lakukan scientific investigation, uji balistik untuk pembandingnya apakah sama dan identik dengan kejadian peristiwa Senin kemarin. Peluru yang ditemukan terletak di lantai 10 ruang 1008 milik politikus PD Vivi Sumantri Jayabaya. Selain di ruangan Vivi, peluru ditemukan di lantai 20 ruang 2003 milik politikus PAN Totok Daryanto.

Polisi menyebut peluru yang baru ditemukan hari ini sama dengan kejadian hari Senin 15 Oktober 2018. Peluru hari ini ditemukan di ruang anggota Fraksi Demokrat dan PAN. Terkait peluru nyasar dari tembakan hari Senin, polisi menetapkan dua orang tersangka berinisial IAW dan RMY.

Pelaku menggunakan senjata yang berada di gudang saat berlatih di lapangan tembak. Dirkrimum Polda Metro Jaya pada jumpa pers, Selasa 16 Oktober 2018 mengatakan tersangka IAW gugup karena senjata yang dipakainya menggunakan switch customize.

IAW tak biasa menggunakan senjata yang dimodifikasi. Pada saat itu yang bersangutan mengisi 4 peluru, oleh karena itu begitu ditembakkan sempat naik ke atas, sehingga peluru itu lah yang didapat di 1313 dan 1601.

Terkait kasus peluru nyasar, Senin, barang bukti yang diamankan dalam kasus ini adalah satu pucuk senjata api jenis glock 17, 9×19 buatan Austria, warna hitam cokelat, 3 buah magazine berikut 3 kotak peluru ukuran 9×19.

Baca Juga: Harga iPhone XR Termurah Jadi Penjualan Tertinggi Apple

Selain itu, polisi juga menyita satu pucuk senjata api merek AKAI Costum buatan Austria kaliber 40 warna hitan, dua buah magazine, berikut 1 kotak peluru ukuran 40. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply