Badan Pesawat Lion Air JT-610 Belum Ditemukan

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Hingga saat ini ratusan personel Basarnas dan gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk menyisir dan mencari penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin 29 Oktober 2018.

Tim Basarnas juga diterjunkan untuk menyelam dan mencari badan pesawat. Sampai saat ini belum ditemukan untuk black box-nya. Tetapi dari alat Basarnas sudah memonitor lokasinya, sudah ada. Basarnas akan bekerja keras untuk mencari ratusan penumpang dan badan pesawat Lion Air. Sepanjang pencarian sampai siang ini, badan pesawat belum ditemukan. Tim hanya menemukan serpihan kecil dan barang milik penumpang seperti KTP, paspor, buku tabungan, SIM, dan kartu BPJS. Terkait kemungkinan penumpang yang selamat, Basarnas mengatakan pihaknya tetap berdoa.

Secara umum total penumpang 178, ditambah kru menjadi sekitar 189 orang. Kepala Kantor Otoritas Wilayah I Kementerian Perhubungan mengatakan badan pesawat Lion Air JT-610 belum ditemukan hingga saat ini. ‘Burung besi’ dengan 189 orang itu dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Kepala Kantor Otoritas Wilayah I Kementerian Perhubungan belum dapat memastikan apakah serpihan badan pesawat yang ditampilkan lewat sejumlah media televisi merupakan bagian dari badan pesawat Lion Air JT-610.

Kepala Kantor Otoritas Wilayah I Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait upaya pencarian badan dan kotak hitam pesawat Lion Air JT-610 ini.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT-610 milik Lion Air dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Banten pada Senin pukul 06.10 WIB untuk menuju Pangkalpinang.

Baca Juga: Daftar Nama Penumpang dan 7 Awak Jatuhnya Lion Air JT-610

Namun pada pukul 06.33 WIB, pesawat dilaporkan hilang kontak. Pesawat sempat meminta kembali ke landasan sebelum akhirnya hilang dari radar. Pesawat membawa total 189 orang yang terdiri atas 178 penumpang dewasa, satu anak, dan dua bayi, serta delapan awak kabin. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply