Video 3 Orang Tewas Tertabrak Kereta Api, Nonton Drama Surabaya Membara

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Gambaran mengerikan terjadi saat pertunjukan drama kolosal Surabaya yang memakan korban jiwa. Video detik-detik peristiwa nahas kereta api menyeruduk penonton, beredar di media sosial. Peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00 WIB saat drama kolosal Surabaya Membara baru dimulai 15 menit.

Puluhan penonton sudah memenuhi bagian atas viduk -jembatan kereta di atas jalan raya, Jalan Pahlawan sebelum drama kolosal dimulai. Sebelum melintas, kereta telah membunyikan bel peringatan. Kereta mengurangi kecepatan dari 30 kilometer per jam menjadi 15 kilometer per jam. Melihat kondisi genting itu penonton di bawah viduk memberikan peringatan agar penonton di atas viduk segera turun. Penonton di atas viduk yang tak sempat turun memilih berpegangan tangan saat kereta melintas dengan kecepatan rendah.

Penonton drama yang nekat naik ke atas viaduk atau jembatan rel kereta api, tertabrak KRD rute Sidoarjo-Bojonegoro. Akibatnya tiga orang dilaporkan tewas, sementara tujuh lainnya mengalami luka-luka karena jatuh atau tertabrak kereta dari atas viaduk.

Korban yang tewas dan luka-luka itu nekat naik dan duduk-duduk di atas viaduk agar dapat menyaksikan gelaran drama kolosal yang bertema perjuangan rakyat Surabaya melawan penjajah. Drama tersebut rutin dilakukan beberapa tahun belakangan, sebagai peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya.

Ribuan penonton yang berada di depan Kantor Gubernur Jatim langsung histeris menyaksikan situasi yang berubah menjadi kacau tersebut. Mereka dibantu dengan petugas segera melakukan pertolongan, dengan membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Sebenarnya panitia dan pembawa acara telah memperingatkan penonton untuk tidak naik ke atas viaduk yang memang merupakan jalan kereta api. Namun mereka tidak menggubris peringatan tersebut. Laju KA KRD sangat pelan, yakni hanya 20 km/jam karena penonton yang berdiri di sepanjang sisi viaduk.

Baca Juga: Video Guns N’ Roses Tampil Garang di GBK Jakarta

Beberapa kali kereta telah membunyikan peluit tanda akan lewat, akan tetapi malang memang tak dapat ditolak. Akibat tragedi tersebut, acara Drama Kolosal ‘Surabaya Membara’ langsung dihentikan dan penonton membubarkan diri. Pihak berwajib hingga kini masih menyelidiki penyebab kejadian miris itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply