Info BMKG Gempa Jepara Hari Ini 5 SR 2015

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Daerah Istimewa Yogyakarta diguncang gempang pada Selasa 20 Oktober 2015 pagi. Gempa terjadi sekitar pukul 06.53 WIB. Berdasarkan data yang diunggah BMKG melalui akun twitternya @infoBMKG, gempa diketahui berkekuatan 3,8 skala richter yang berlokasi di 8.02 LS, 10.51 BT. Pusatnya di Laut, 14 Km Barat Daya Gunungkidul DIY di kedalaman 10 km.

Gempa yang mengguncang Yogya, mendapat perhatian di media sosial. Dikutip dari akun twitter @pasagmerapi, gempa diketahui dirasakan hampir di sebagian besar wilayah di Yogyakarta. Getaran gempa terasa di Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul, dan Gunungkidul. Bahkan, gempa juga dirasakan hingga di Klaten, Jawa Tengah. Belum diketahui korban jiwa maupun kerusakan dari gempa.

Beberapa saat y ang lalu Gempa bumi berkekuatan 5 skala richter (SR) menggetarkan Jepara, Jawa Tengah. Tidak ada peringatan tsunami dalam gempa tersebut. Gempa terjadi pada Jumat 23 Oktober 2015 pukul 01.10 WIB tulis situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). BMKG menjelaskan, koordinat gempa berlokasi di 6.39 Lintang Selatan-110.91 Bujur Timur.

Baca Juga: Prediksi Skor Derby Manchester United (MU) vs Manchester City Liga Inggris 2015

Lokasi gempa terjadi di 26 km Timur Laut Jepara-Jateng, 45 km Timur Laut Kudus-Jateng, 47 km Barat Laut Pati-Jateng, 84 km Timur Laut Semarang-Jateng, dan 454 km Tenggara Jakarta-Indonesia. Gempa terjadi pada kedalaman 14 kilometer. Namun sejauh ini belum diketahui apakah ada kerusakan atau korban dalam kejadian ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply