Suami-Istri Pengeroyok Anggota TNI Ciracas Ditangkap Polisi

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kerusuhan Ciracas berawal dari TKP di lapangan parkiran di daerah Cibubur. Awalnya korban Kapten Komarudin knalpot motornya berasap, kemudian dia berhenti dan kemudian diperbaiki. Berhentinya di daerah parkir. Setelah itu memperbaiki jongkok terlihat.

Kemudian ada tukang parkir itu memperbaiki posisi kendaraan yang lain. Pada saat memperbaiki yang lain, setangnya terkena kepala korban, sehingga saling cekcok dan kemudian teman dari juru parkir melihat dan akhirnya terjadilah penganiayaan dan pengeroyokan. Tim gabungan Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka lain yang terlibat pengeroyokan anggota TNI AL Kapten Komarudin dan anggota Paspampres Pratu Rivonanda di Ciracas, Jakarta Timur. Dua pelaku berinisial IH dn SR itu merupakan pasangan suami-istri. Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis membenarkan penangkapan itu.

Kasus tersebut rencananya akan dirilis secara resmi pada Jumat 14 Desember 2018 besok. Penangkapan kedua tersangka itu dipimpin Kasubdit Resmob, Kasubdit Jatanras, Kasat Reskrim Polres Jaktim, dan Kanit I Resmib di Cipayung, Depok pada pukul 13.30 WIB siang ini.

Kedua tersangka itu langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 dan 351 KUHP. Barang bukti yang disita dalam kasus ini adalah video pada saat kejadian, dua ponsel, dan KTP pelaku. Rumah milik keluarga terduga pelaku pengeroyokan anggota TNI dirusak massa.

Peristiwa itu terjadi sebelum perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Massa tidak dikenal itu mendatangi rumah yang terletak di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Mereka mencari IW, yang diduga ikut mengeroyok anggota TNI di pertokoan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur.

Ayah IW, HH mengaku shock dan bingung saat rumahnya dirusak. HH mengatakan di antara massa tak dikenal itu, terdapat orang yang membawa besi dan pentungan. Usai dipaksa masuk, HH menuturkan massa melakukan perusakan rumah sekaligus toko kelontong miliknya yang biasa dijadikan tempat mata pencaharian sehari-hari.

Baca Juga: Daftar Nominasi Lengkap SAG Awards 2019

Hingga saat ini HH mengaku tak mengetahui keberadaan anaknya. Kata dia, anaknya tidak pulang ke rumah. HH khawatir jika orang tak dikenal tersebut akan kembali ke rumahnya dan melakukan perusakan. Kasus pengeroyokan anggota TNI di Cibubur ini juga diduga menyebabkan perusakan Mapolsek Ciracas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply