Suara Misterius Terdengar Selama 15 Menit Di Langit Blora

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang saat suara meraung-raung misterius di langit yang didengar oleh warga Blora, Jateng. Banyak warga di wilayah Kecamatan Cepu, Blora, Jateng yang mengaku mendengarkan suara misterius itu pada Jum’at dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Ketua tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, yang merupakan warga Deaa Cepu, Kecamatan Cepu mengaku sempat terbangun karena mendengar suara aneh itu. Suara meraung terjadi cukup lama, sekitar 15 menit. Ia menengarai hal tersebut bukanlah fenomena alam, sebab dirinya sempat menginformasikan kejadian tersebut kepada jajaran BMKG ataupun SAR, namun tidak mendapatkan respons. Salah seorang pemilik warung kopi di taman Cepu, juga mengaku mendengarkan suara misterius itu. Meski ia sedang di luar ruangan saat kejadian, namun ia tidak dapat memastikan suara apa itu. Sebelumnya warga Pekalongan dan Semarang juga mengaku mendengar suara yang sama pada waktu yang bersamaan.

BMKG Semarang hingga kini juga belum bisa memastikan sumber suara, namun dipastikan bukan berasal dari fenomena alam. AirNav (Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia) Semarang menjelaskan suara meraung yang terdengar di langit pantura Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur.

AirNav memiliki dugaan dari mana asal suara tersebut. Suara dengungan ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Warga di Pekalongan, Semarang, hingga Blora mengaku mendengar di waktu yang hampir sama. Bilamana hal tersebut diyakini baling-baling pesawat, bahwa pergerakan pesawat di wilayah udara yang di Indonesia adalah 24 jam bisa sipil atau militer.

Meski begitu, tak bisa menyajikan data secara rinci. Data tersebut bisa didapatkan melalui operator di Jakarta. Pesawat yang terbang di wilayah Indonesia tetap terkontrol selama 24 jam. BMKG Semarang sebelumnya juga memastikan jika itu bukan suara fenomena cuaca dan dimungkinkan suara pesawat berbaling-baling.

Baca Juga: Adik Emil Dardak Tewas di Kamar Kos Teridentifikasi Tanpa Tanda Luka

Sebelumnya santer diberitakan bahwa warga di Pekalongan dan Semarang mendengar suara menderu di langit dini hari tadi. Dari laporan warga, suara itu didengar cukup luas dalam waktu yang bersamaan, dari Kabupaten dan Kota Semarang, Pemalang, Pekalongan bahkan hingga Cirebon. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply