GKR Hemas Resmi Dipecat Dari DPD RI

0
G CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini, untuk bisa kembali aktif menjadi anggota DPD RI, salah satu yang harus dilakukan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas adalah meminta maaf di Sidang Paripurna dan lewat media. Namun dengan tegas GKR Hemas menolak meminta maaf. GKR Hemas membenarkan bahwa dia diminta meminta maaf secara lisan dan tertulis di sidang paripurna DPD RI bila ingin statusnya dipulihkan.

Namun GKR Hemas menolak permintaan itu, dan dia juga tidak akan meminta maaf di hadapan media massa. GKR Hemas diberhentikan sementara oleh BK DPD RI, pada hari Kamis 20 Desember 2018. BK DPD beralasan GKR Hemas sudah membolos sidang paripurna sebanyak 12 kali. Anggota BK DPD RI, Gede Pasek Suardika menjelaskan untuk bisa kembali aktif di DPD RI ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Di antaranya meminta maaf kepada seluruh anggota DPD saat sidang paripurna hingga meminta maaf lewat media massa.

GKR Hemas melawan pemberhentian sementara yang diputuskan BK DPD RI. GKR Hemas menyebut putusan itu bagian dari sakit hati Oesman Sapta Odang (OSO) terhadap dirinya. GKR Hemas balik mendesak OSO memilih mundur dari DPD atau parpol. GKR Hemas bercerita, saat pemilihan pimpinan DPD RI tahun 2014 silam dia berjuang agar DPD dipimpin oleh orang faham tentang lembaga negara dan punya tanggung jawab.

Saat itu terpilih Irman Gusman, mengalahkan OSO. GKR Hemas ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPD. Karena tidak mengakui kepemimpinan OSO, GKR Hemas menolak sanksi pemberhentian sementara atas dirinya sebagai anggota DPD.

GKR Hemas menegaskan akan tetap tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai senator karena merasa tidak pernah berhenti sebagai anggota DPD RI. Lebih lanjut GKR Hemas justru mendesak OSO segera mengambil pilihan, mundur dari DPD atau mundur dari Partai Hanura.

Baca Juga: Jalan Gubeng Surabaya Ambles Bukan Likuifaksi, tapi Kesalahan Konstruksi

Karena menurut GKR Hemas, anggota parpol tidak boleh menjadi anggota DPD. GKR Hemas menjelaskan, berdasarkan keputusan MK setiap warga negara yang menjadi anggota DPD RI harus mengundurkan diri dari parpol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply