Ahok Akan Bebas 24 Januari 2018, Tak Ingin Perayaan Khusus

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Mantan Gubernur DKI Jakarta dikonfirmasi pihak keluarga akan bebas dari penjara pada 24 Januari 2019. Adik kandung yang juga pengacara Ahok, Fifi Lety Indra menyebut Ahok akan keluar pada tanggal tersebut setelah menerima remisi natal 2018.

Selepas keluar dari penjara, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terpidana penistaan agama itu juga dikabarkan akan melakukan wawancara dengan salah satu stasiun televisi pada Sabtu 26 Januari 2019. Agenda wawancara dengan televisi dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di samping agenda lainnya yakni menjenguk istri mantan Kapolri (Alm) Hoegeng Imam Santoso, Merry Roeslani Hoegeng. Sebelumnya, Ahok mengirim surat kepada Merry Hoegeng dari Mako Brimob mendoakan kesembuhan Merry.

Surat yang ditulis tangan oleh Ahok itu juga menginformasikan kepada Merry bahwa dia akan bebas pada 24 Januari 2019. Sementara itu, sejumlah kolega juga menyambut rencana keluarnya Ahok dari penjara. Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan Ahok tak membutuhkan perayaan khusus menyambut kepulangannya.

Pada 9 Mei 2017, Ahok divonis pidana 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Ahok dihukum atas pernyataannya soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, September 2016.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta tidak ada perayaan khusus yang dilakukan oleh pendukungnya saat bebas dari Lembaga Pemasyarakatan pada Januari 2019. Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan permintaan itu disampaikan saat dirinya bertemu Ahok di Rutan Mako Brimob, Depok.

Djarot menuturkan Ahok meminta semua pendukungnya untuk mensyukuri kebebasannya. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya tak akan membuat penyambutan jika Ahok resmi selesai menjalani masa penahanan.

Baca Juga: Foto Motif Pembunuh Sisca Icun Sulastri Ditangkap Polisi

PDIP memiliki banyak agenda internal selama Januari 2019, salah satunya perayaan ulang tahun PDIP pada 10 Januari 2019. Hasto juga menilai kebebasan Ahok merupakan urusan personal yang tak ada sangkut pautnya dengan parpol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply