KKB Papua Bakar Jasad Anggotanya Yang Tewas Untuk Hilangkan Jejak

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua menggunakan akun media sosial sebagai alat propaganda. Ada 74 akun yang sudah diidentifikasi. Jumlah akun medsos yang jadi alat propaganda bisa saja bertambah jumlahnya. Satu orang admin bisa mengendalikan 2-3 akun medsos baik Facebook, Twitter, dan Instagram.

Akun tersebut dipakai untuk menyebarkan hoax dan ujaran kebencian kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta aparat TNI-Polri. Satgas Polri bekerja sama dengan Kemenkominfo dan Badan Siber dan Sandi negara. Seluruh identitas pemilik akun yang melakukan propaganda tersebut, sudah berhasil diidentifikasi oleh aparat satgas. Sebagian sudah di-take down. Propaganda juga dilakukan dengan cara membuat situs media online. Polisi mengidentifikasikan admin akun medsos itu ada di Jakarta, Papua, dan ada juga yang di luar negeri.

Tim gabungan TNI-Polri kembali menemukan 3 jasad yang diidentifikasi sebagai anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Salah satunya ditemukan dalam kondisi terbakar. Ketiganya adalah anggota KKB yang ikut melakukan penyerangan secara langsung terhadap aparat keamanan yang ada di sana.

Ketiga anggota KKB itu berinisial ML, NI, dan NW. Jasad ML ditemukan 300 meter di atas TKP penyerangan. Sedangkan NI ditemukan pada 400 meter di atas TKP penyerangan. Dan jasad NW ditemukan di atas gunung dalam kondisi tubuh sudah terbakar.

Tim menemukan jasad ketiganya pada Senin 17 Desember 2018 sekitar pukul 21.30 WIT. Jasad NW sengaja dibakar KKB untuk menghilangkan jejak. Apabila ada anggota mereka yang meninggal saat kontak tembak dengan aparat keamanan, itu harus dibakar jenazahnya, dalam rangka menghilangkan identitas.

Baca Juga: Ahok Akan Bebas 24 Januari 2018, Tak Ingin Perayaan Khusus

Aparat gabungan terus mengejar kelompok Egianus. Diperkirakan anggota kelompok ini tersisa 25 orang. Sekitar 25 orang. Itu yang aktif, yang simpatisannya terus akan dipantau. Jadi 25 itu yang sedang dalam pengejaran, termasuk EG sebagai pimpinan KKB tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply