Foto Video Bentrokan Penggusuran Kampung Pulo Rusuh

0

CumaBerita.com, Jakarta.F Beberapa saat yang lalu bentrokan pecah di Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Pihak Satpol PP yang dikawal polisi dari Polda Metro Jaya harus berhadapan dengan warga yang menolak penggusuran rumah warga. Penggusuran di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur mendapat penolakan dari warga. Suasana berubah ricuh setelah terjadi aksi saling dorong antara petugas dan warga. Warga merasa pemerintah provinsi DKI Jakarta belum menuntaskan urusan ganti rugi bangunan dan lahan yang digusur.

Tetapi pemerintah merasa tak perlu memberikan ganti rugi apapun kepada warga yang dianggap tinggal di atas tanah negara. Pemerintah bahkan sudah membangun rumah susun di Jatinegara Barat dan merelokasi warga. Sebanyak 2.100 petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan penggusuran.

Sebagian warga melakukan penolakan dengan melakukan demonstrasi. Terlihat ratusan warga membawa spanduk dan bendera merah putih untuk menyuarakan penolakan. Aksi penolakan berubah menjadi aksi saling dorong. Warga dan petugas Satpol PP beradu kuat. Alat berat milik Pemprov DKI Jakarta tetap bekerja membongkar rumah-rumah.

Baca Juga: Penghargaan Khusus untuk Barcelona di Undian Liga Champions 2015/2016

Warga terus menyerang aparat yang hendak membongkar perumahan padat penduduk untuk normalisasi kali Ciliwung. Bahkan warga membakar alat berat Beko milik aparat yang dipergunakan untuk menggusur rumah warga. Beberapa lama kemudian aparat menerjunkan water canon untuk memadamkan api yang membakar alat berat beko. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply