Bebas, Ahok Jajal Simpang Susun Semanggi Untuk Pertama Kali

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Usai bebas, Ahok yang dijemput putra pertamanya, Nicholas Sean langsung ‘menjajal’ melewati Simpang Susun Semanggi yang menjadi salah satu peninggalannya selepas jadi Gubernur DKI Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi bebas dari penjara usai menjalani masa hukuman pidana, Kamis 24 Januari 2019.

Hal itu diketahui dalam Video Blog atau Vlog miliknya yang diupload ke channel Youtube. Dalam video yang diposting Kamis pria yang ingin dipanggil BTP itu tampak sumringah saat mengobrol dengan Sean di dalam mobil. Keduanya tampak berbincang, mulai dari soal cincin batu akik berwarna merah yang bisa menyala, hingga hal lain. Sampai ketika mobil yang mereka tumpangi melewati kawasan Semanggi. Saat melintas di Simpang Susun Semanggi, Ahok mengatakan kepada Sean bahwa Ahok sama sekali belum pernah lewat setelah simpang susun itu selesai dibangun.

Ahok menyebut, satu-satunya ke Simpang Susun Semanggi saat pengerjaannya masih berjalan. Ahok yang mengenakan kemeja warna biru gelap lengan panjang itu kembali melanjutkan perbincangan dengan Sean. Sesekali dia juga melihat ke luar jendela dan melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit. Simpang Susun Semanggi dibangun di masa pemerintah Ahok masih jadi Gubernur DKI Jakarta pada 2016.

Pembangunan selesai di era gubernur dijabat Djarot Saiful Hidayat dan diresmikan pada Agustus 2017. Pembangunan Simpang Susun Semanggi ini menghabiskan dana Rp360 miliar. Simpang susun ini dibangun dengan rancangan Jodi Firmansyah sepanjang 796 meter yang menghubungkan antara Grogrol ke Senayan dan dari arah Jalan Jenderal Sudirman ke arah Cawang.

Ahok resmi bebas dari penjara usai menjalani masa pidana penjara dua tahun dipotong masa remisi atas kasus penistaan agama. Ahok keluar dari rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Garuda Diskon Tiket Hingga 70 Persen, Tengah Malam Ini!

Ahok dijemput oleh sejumlah orang termasuk putra sulungnya, Nicholas Sean dan para Ahoker. Namun, para Ahoker gagal bertemu Ahok secara langsung karena yang bersangkutan bebas tanpa diketahui pendukungnya maupun awak media yang sudah menunggu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply