Video Kesabaran Guru Ditantang Siswa, Berbuah Hadiah Umrah

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Seorang guru bernama Nur Kalim ditantang siswanya hingga videonya viral di medsos dikenal sebagai pengajar yang super sabar. Rekan-rekan Nur Kalim sesama guru dana para siswa juga mengakui itu.

Nur Kalim yang berstatus guru honorer telah mengajar sejak tahun 2013 di SMP PGRI Wringinanom Gresik. Di SMP itu Nur Kalim mengampu mata pelajaran IPS. Nur Kalim mengajar tiga kali seminggu di sekolah tersebut dengan gaji Rp 450 ribu per bulan. Sosok Nur Kalim memang penyabar. Sifatnya yang penyabar perlu dicontoh, bahkan untuk guru-guru yang lain di seluruh Indonesia. Hal yang sama disampaikan rekan sesama pengajar. Guru PPKN Sukarsih mengakui jika sosok Nur Kalim adalah guru yang sabar. Selain menjadi pengampu mata pelajaran IPS, di struktutr organisasi sekolah Nur Kalim juga menjadi guru urusan kesiswaan.

Tak hanya itu, Sukarsih juga mengatakan jika setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu, Nur Kalim juga sering menjadi imam shalat berjemaah di sekolah. Tak hanya di kalangan pengajar, para siswa dan siswi juga mengakui jika Nur Kalim adalah guru yang sabar dan suka sedekah.

Kesabaran Nur Kalim berbuah manis. Guru yang mendapat perlakuan kasar dari siswanya itu mendapat apresiasi berupa ajakan umrah. Yang mengajak pria 30 tahun itu berangkat umrah adalah sebuah perusahaan pasar modal yang berkantor pusat di Jakarta. Nur Kalim membenarkan adanya ajakan umrah itu.

Namun Nur Kalim tak bisa berkata banyak. Nur Kalim terlihat kecapean usai melayani pertanyaan media yang tanpa henti. Nur Kalim hanya bisa tersenyum lebar dan berharap itu benar. Nur Kalim juga mengaku segera diminta mengurus paspor sebagai salah syarat berangkat ibadah umrah.

Baca Juga: Sosok Bos Tekstil Diduga Dimutilasi di Malaysia

Sementara itu, perwakilan perusahaan yang hendak mengumrahkan Nur Kalim membenarkan jika pihaknya ingin mengajak Nur Kalim untuk berangkat ibadah umrah. Tidak hanya sendiri, Nur Kalim akan berangkat bersama dengan beberapa orang yang mereka pilih. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply