Video Siswa SMK di Yogyakarta Melawan Guru di Dalam Kelas

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Seolah terulang kembali, sebuah kasus siswa berbuat kasar dan melawan guru terjadi di kota pelajar Yogyakarta. Hal tersebut terlihat dalam sebuah video yang menunjukkan kekurangajaran murid itu tersebar menjadi viral di media sosial, terutama Facebook.

Hingga Kamis 21 Februari 2019 pukul 07.18 WIB atau 13 jam yang lalu unggahan akun Putri Rizqy itu telah dibagikan sebanyak 5.642 kali. Komentar dari netizen pun sudah mencapai 1.351 dengan lebih dari 334.000 tayangan. Bukannya sibuk menyiapkan ujian, siswa sekolah menengah ini malah tantang adu jotos gurunya. Belakangan marak terjadi fenomena siswa menantang gurunya. Anehnya pada saat peristiwa ini terjadi, siswa lain tidak membantu menyelesaikan masalah tapi malah bersorak sorak seakan sedang disuguhi tontonan olahraga tinju. Dalam video ini, tampak kronologi peristiwa yang terjadi karena awalnya si siswa menanyakan atau meminta ponsel pada gurunya.

Dari komentar netizen, siswa ini disebut telah disita ponselnya karena melanggar aturan.Namun cara  bertanya siswa itu kepada gurunya cenderung tidak sopan. Ia bertanya sambil mendorongkan bahu ke gurunya dengan pose layaknya petinju. Gurunya pun tak hanya diam, berusaha melawan dorongan bahu muridnya benturan fisik pun terjadi berkali kali.

Karena permintaannya tak dipenuhi, murid itu mengambil tas gurunya yang ada di atas meja secara kasar. Barang barang yang ada di atas meja pun sampai jatuh dan berserakan. Tak berhenti di situ, si siswa mengambil pose layaknya petinju dengan mengepalkan telapak tangan dan terus memaki gurunya. Netizen memperkirakan ponsel itu disita karena melanggar aturan sekolah.

Cara bertanya murid ini terlihat tidak sopan, bergaya petinju membenturkan bahu dan tubuhnya berusaha mendorong guru. Karena permintaannya tak dipenuhi, si murid mengambil tas milik gurunya yang ada di atas meja secara kasar. Barang-barang lain yang berada di meja sampai jatuh berserakan.

Baca Juga: Korban Ledakan Mal Taman Anggrek 6 Orang

Masih belum puas, dia mendekati gurunya lagi dan terus mencecarnya. Siswa-siswa lain yang ada di dalam kelas justru bertepuk tangan dan bersorak sorai melihat kelakuan temannya. Tak urung sikap bebal para murid ini menuai kecaman netizen. Masih belum diketahui tepatnya kapan dan di mana kasus ini terjadi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply