Foto Uang Rp 6,5 Miliar Terbakar Bersama Pesawat Trigana Air

0

CumaBerita.com, Jakarta.F Pesawat Trigana Air bernomor penerbangan IL257 dengan rute Jayapura-Oksibil menghilang pada hari Minggu, 16 Agustus 2015. Pesawat Trigana Air lepas landas dari Bandara Sentani, Jayapura pukul 14.22 WIT dan hilang kontak sekitar pukul 15.00 WIT. Pesawat Trigana Air membawa 49 penumpang, terdiri atas 44 orang dewasa, 3 anak-anak, dan 2 orang bayi, serta 5 kru.

Pesawat Trigana Air akhirnya ditemukan jatuh di area pegunungan, 4 kilometer dari Oksibil pada hari Senin, 17 Agustus 2015. Tidak ada korban selamat dalam kecelakaan tersebut. Selain menemukan semua jenazah korban, tim SAR gabungan menemukan kotak hitam (black box) pesawat tersebut dan juga uang para penumpang yang dikabarkan berjumlah Rp 6,5 miliar.

Tetapi uang yang ditemukan ada sebagian yang sudah hangus terbakar. Badan SAR Nasional akan menyerahkan sisa uang Program Simpanan Keluarga Sejahtera kepada PT Pos Indonesia. Uang itu berada dalam pesawat Trigana Air yang jatuh di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baca Juga: Foto Video Bentrokan Penggusuran Kampung Pulo Rusuh

Dari total Rp 6,5 miliar dana PSKS hanya setengahnya saja yang masih utuh. Uang tersebut berada di dua posisi, satu posisi hangus terbakar dan satu lagi masih bisa digunakan. Basarnas belum memastikan berapa jumlah uang yang tersisa. Dana PSKS dibawa dengan Trigana Air untuk dibagikan kepada masyarakat miskin di Pegunungan Bintang oleh PT Pos Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply