Andi Arief Politisi Partai Demokrat Ditangkap Konsumsi Narkoba

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Andi Arief Politisi Partai Demokrat ditangkap polisi karena kasus narkoba. Penangkapan tersebut dilakukan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat lengkap dengan penemuan barang bukti.

Untuk barang-barang narkoba dan sejenisnya memang tidak bisa dideteksi. Namun, setidaknya ada CCTV yang memantau gerak gerik semua orang di dalam hotel. Dari gambar yang beredar, ada properti hotel berupa toilet duduk yang dibongkar saat penggeledahan. Saat ditanya apakah hal tersebut merugikan hotel, pihak hotel hanya bisa kooperatif. Saat ditangkap ada seorang wanita yang mengenakan blouse berwarna pink. Wanita tersebut diduga berprofesi sebagai artis. Wanita tersebut berinisial CJ dan sempat diperiksa di kamar hotel. Namun untuk sementara pihak kepolisian menyatakan hanya satu orang yang ditangkap karena narkoba. Saat ditangkap, polisi mengumpulkan sejumlah barang bukti seperti kondom, sedotan bong, rokok dan minuman.

Divisi Humas Mabes Polri memberikan keterangan terkait penangkapan Andi Arief. Polisi membenarkan politis Partai Demokrat itu mengonsumsi narkoba. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan. Kasus masih dikembangkan untuk mencari pemasok sabu ke Andi Arief. Andi Arief adalah seorang politikus dan mantan aktivis. Andi menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sejak tahun 2015.

Andi pernah menjabat sebagai Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam dari tahun 2009 hingga 2014, pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Andi Arief dikenal sebagai aktivis pro-demokrasi pada masa mudanya, Andi Arief aktif di Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID) yang berafiliasi dengan Partai Rakyat Demokratik (PRD) pada pertengahan dekade 1990-an.

Akibat kegiatan aktivismenya yang dianggap mengancam Orde Baru, Andi Arief menjadi salah satu korban penculikan aktivis pada tahun 1998. Pada tanggal 3 Maret 2019 pukul 18:30 WIB, sesuai keterangan Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Andi Arief ditangkap di sebuah hotel di kawasan Slipi, Jakarta Barat karena diduga menggunakan sabu.

Baca Juga: Sani Rizki, Pencetak Gol Final Piala AFF 2019 Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Polisi mencari barang bukti hingga menggeledah kamar mandi hotel dan terpaksa membongkar toilet duduk di dalam kamar mandi tersebut. Atas peristiwa itu, pihak Partai Demokrat langsung menggelar rapat darurat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply