Pria Yunani Lolos dari Tragedi Ethiopian Airlines, Terlambat 2 Menit!

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Musibah pesawat Ethiopian Airlines Boeing 737 MAX 8 jatuh hanya beberapa menit setelah lepas landas dari Addis Ababa, Ethiopia. Menurut saksi mata, pesawat versi baru Boeing tersebut sudah terbakar ketika jatuh.

Pesawat Ethiopian Airlines Boeing 737 MAX 8 sudah terbakar ketika jatuh ke tanah. Kecelakaan itu menyebabkan ledakan besar. Pesawat Ethiopian Airlines Boeing 737 MAX 8 terbakar di sisi belakangnya sesaat sebelum jatuh. Pesawat itu membelok tak menentu sebelum jatuh. Pesawat itu tampaknya bertujuan untuk mendarat di lapangan terbuka di dekatnya, tetapi jatuh sebelum sampai di sana. Pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines tujuan Nairobi, Kenya jatuh hanya enam menit setelah lepas landas pada Minggu 10 Maret 2019 waktu setempat. Delapan kru dan 149 penumpang dari 35 negara meninggal dalam tragedi itu.

Ethiopian Airlines yang merupakan maskapai terbesar Afrika, menyatakan bahwa pencarian korban di lokasi kejadian sempat dihentikan pada Minggu 10 Maret 2019 malam waktu setempat, namun kembali dilanjutkan pada Senin 11 Maret 2019 pagi waktu setempat.

Sementara itu, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat menyatakan akan mengirimkan tim penyelidiknya ke Addis Ababa untuk membantu penyelidikan. Seorang pria asal Yunani lolos dari insiden tragis jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines karena terlambat naik pesawat selama dua menit.

Pria Yunani ini menyebut dirinya beruntung karena bisa selamat. Antonis Mavropoulos dalam postingan Facebook-nya, diberi judul ‘My lucky day’ dan dia juga menyertakan foto tiket penerbangannya. Antonis Mavropoulos merupakan presiden sebuah organisasi nonprofit bernama International Solid Waste Association. Antonis Mavropoulos hendak terbang ke Nairobi, Kenya, untuk menghadiri konferensi tahunan Program Lingkungan PBB.

Pesawat Ethiopian Airlines jenis Boeing 737 Max 8 yang membawa 157 penumpang dan awak, jatuh saat mengudara ke Nairobi. Pesawat dilaporkan jatuh beberapa saat setelah lepas landas dari Addis Ababa, Ethiopia. Otoritas Ethiopia telah menyatakan tidak ada yang selamat dalam insiden mengenaskan itu.

Baca Juga: Ethiopian Airlines Jatuh, 19 Staf Tewas PBB Sangat Berduka

Disebutkan juga bahwa para korban tewas berasal dari 35 negara. Antonis Mavropoulos seharusnya ikut naik pesawat nahas tersebut, namun dia baru tiba di pintu keberangkatan sekitar dua menit setelah pintu ditutup. Antonis Mavropoulos membooking penerbangan lain namun dicegah untuk naik pesawat oleh staf Bandara Addis Ababa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply