Video Pria Mengamuk Bawa Parang di Bank BNI Dumai

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Seorang pria berumur sekitar 44 tahun datang ke BNI menggunakan sepeda motor Honda Vario biru. Margono langsung berlari ke dalam bank membawa parang dan sebuah jerigen berisi bensin.

Warga Kelurahan Purnama itu langsung menuju meja teller 3. Pegawai bank lalu diancam memakai parang dan disuruh keluar kalau masih sayang dengan nyawanya. Hal serupa juga dilakukan pelaku ke nasabah bank lainnya. Dengan membawa parang membuat ketakutan pengunjung Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Kota Dumai. Pelaku diketahui bernama Margono ini juga mengayunkan senjata tajamnya itu ke meja teller 3. Akibat ulahnya itu, pria yang belum diketahui waras atau tidak itu ditembak kaki kirinya oleh polisi. Margono sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai untuk perawatan. Pria yang mengamuk di BNI Kota Dumai dibawa ke RSUD usai dilumpuhkan polisi.

Petugas teller 3 langsung lari menyelamatkan diri, begitu juga dengan pengunjung lainnya. Usai itu, pelaku langsung menyiramkan isi jerigen ke lantai dan meja teller. Isi jerigen diduga Pertamax, Margono juga merobek-robek slip penarikan dan storan di lobi bank serta merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada.

Melihat pelaku akan membakar serakan Pertamax tadi, sekuriti bank langsung memanggil polisi yang bertugas di bank. Polisi langsung masuk dan meminta menyerahkan diri, tapi pelaku kian beringas serta berusaha menyerang. Anggota polisi langsung menghubungi Kasat Sabhara.

Beberapa menit kemudian datang beberapa anggota ke bank dan langsung melumpuhkan pelaku dengan tembakan terukur di kaki kiri. Tindakan selanjutnya usai pelaku dirawat, kepolisian meminta keterangan dari ahli kejiwaan dan keluarga pelaku. Tujuannya untuk mengetahui riwayat hidup pelaku, apakah ada gangguan jiwa atau tidak.

Baca Juga: Siti Aisyah Cium Tangan Jokowi Tiga Kali, Bertemu di Istana

Polres Dumai melakukan olah tempat kejadian perkara, ada seseorang bawa jeriken sama parang masuk ke bank BNI, memecahkan kaca, mengancam nasabah. Polisi kemudian bergerak setelah mendapat laporan dari warga. Di lokasi, pelaku diminta menyerah namun menolak. Belum diketahui motif pelaku yang mengamuk. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply