Foto Kebakaran Hutan di Gunung Lawu Jawa Timur

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kebakaran hutan dan lahan di kawasan Gunung Lawu wilayah Kab. Magetan, Jawa Timur belum dapat dipadamkan dan saat ini meluas ke wilayah Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Kobaran api yang terpantau di Pos 3 jalur pendakian Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang, Kab. Magetan, Jatim telah mencapai Pos 1 jalur Cemoro Sewu dan pada siang harinya api yang semakin besar di Pos 1 Cemoro Sewu telah mendekati permukiman.

Di wilayah Jateng api terlihat di 4 titik, yaitu di sekitar petak 63 belakang Pos 2 Cemoro Kandang, di atas Gondosuli, di sekitar Tahura, di Pos 2-3 dan satu titik dari arah Jogorogo menuju jalur Candi Cetho. Saat ini upaya pemadaman terus dilakukan. Untuk sementara jalur pendakian Cemoro Sewu ditutup. Api yang mengarah ke permukiman sementara dapat diatasi dengan tambahan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar dan Magetan.

Dalam membantu memadamkan kebakaran hutan di Gunung Lawu Palang Merah Indonesia (PMI) Solo bekerjasama dengan BPBD Solo mengirim relawan, mobil Pemadam Kebakaran, ambulans dan tim medis. Sebanyak tiga unit mobil damkar kita kirim ke Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang.

Baca Juga: Harga Jual Suzuki Baleno Versi Hatchback Terbaru di Indonesia

Tim terdiri dari 24 relawan, termasuk tim medis. Namun kabut asap dampak kebakaran hutan Gunung Lawu belum mengganggu penerbangan. Dalam memantau kondisi cuaca, setiap 30 menit otoritas bandara berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply