Video Prabowo Tampar Seorang Pria, Ini Penjelasan BPN

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN), bahwa tren elektabilitas pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno naik sekitar 3 persen. Berdasarkan hasil survei terbaru SMRC kepada 1.426 responden, sebanyak 54,9 persen memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Sementara pemilih pasangan Prabowo-Sandi sebesar 32,1 persen. Sementara 13,0 persen menyatakan tidak tahu atau merahasiakan pilihannya. Pengumpulan data dalam survei ini berlangsung pada 24-31 Januari 2019. Kemudian mengacu pada hasil survei SMRC tentang elektabilitas calon presiden yang dilakukan pada September 2018. Dengan mewawancarai 1.220 responden, survei tersebut menunjukkan, 60,2 persen warga akan memilih sebagai presiden, sementara yang akan memilih Prabowo hanya 28,7 persen. Kenaikan elektabilitas Prabowo-Sandiaga itu juga terlihat dari kenyataan di lapangan.

Menurut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, masyarakat saat ini sangat antusias terhadap kampanye yang diselenggarakan oleh Prabowo-Sandiaga. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengklarifikasi video calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut

Prabowo tampak sedang memperingatkan seorang pria berpakaian batik dengan cukup keras. Saat dikonfirmasi mengaku bahwa dalam video itu Prabowo tengah memperingatkan petugas pengaman yang telah bertindak kasar kepada warga. Melalui akun twitter pribadinya @Dahnilanzar menjelaskan peristiwa tersebut terjadi saat Prabowo berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat.

Menurutnya, orang berbaju batik yang diperingatkan oleh Prabowo merupakan petugas pengaman yang telah bertindak kasar dan mendorong warga yang ingin mendekat. Menurutnya saat itu Prabowo memperingatkan petugas karena dinilai bertindak berlebihan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jajal Motor Balap 1000 CC di Istana Bogor

Petugas pengaman tersebut mendorong ibu-ibu yang ingin mendekati Prabowo yang berdiri melalui atap mobilnya yang terbuka. Kemudian Prabowo meminta agar pria tersebut meminta maaf. Prabowo bersikap tegas dan keras kepada aparat yang di depan matanya melakukan hal yang tidak pantas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply