Istri Terduga Teroris Sibolga Meledakkan Diri Dengan Bom Lontong

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Terduga teroris Husain alias Abu Hamzah Cs disebut punya target serangan anggota Polri. Ada tiga terduga teroris yang ditangkap di Sibolga, Sumut. Yang jelas sasarannya aparat keamanan. Musuh utamanya kepolisian karena kepolisian yang melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris.

Abu Hamzah diciduk pada Selasa 12 Maret 2019 siang. Dari pengakuan sementara, Abu Hamzah mengaku merakit puluhan bom, 4 bom aktif di antaranya dibawa istrinya yang kemudian tewas karena memilih meledakkan diri saat dikepung polisi pada Rabu 13 Maaret 2019 dini hari. Yang ditangkap di Lampung, Kalbar dan Sibolga masih satu jaringan. Mereka saling komunikasi melalui medsos pakai WAG, e-mail sama Facebook. Saudara AH memiliki kemampuan untuk merakit bom dan mempengaruhi kelompok tersebut. Kapolda Sumut secara terpisah mengatakan, penangkapan terduga teroris di Sibolga merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris berinisial R di Lampung pada Sabtu 9 Maret 2019.

Kejadian di Sibolga merupakan pengembangan penangkapan Densus 88 jaringan ISIS di Sumatera. Densus bergerak dan ditangkap satu terduga di Lampung dengan pengembangan di Sibolga. Tim bergerak di Sibolga, ada 3 orang ditangkap, selain Abu Hamzah, ada AHH dan AR alias D. Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah diduga meledakkan diri dengan bom rakitan ‘bom lontong’ di Sibolga, Sumut. Istri

Abu Hamzah meledakkan diri dini hari tadi setelah menolak menyerahkan diri. Sementara dugaan polisi, Istri Abu Hamzah menggunakan bom rakitan bom lontong. Polisi masih menunggui perkembangan lebih lanjut dari lapangan.

Bom lontong di Sibolga tersebut merupakan bom rakitan dari pipa paralon yang berisikan berbagai bahan berbahaya. Di antaranya potasium, paku, baut, dan pecahan kaca. Bom jenis yang sama sebelumnya juga ditemukan dari terduga teroris di Lampung, R alias P, yang berhasil diamankan pekan lalu.

Baca Juga: Video Prabowo Tampar Seorang Pria, Ini Penjelasan BPN

Di Lampung polisi juga menemukan jenis bom yang sama, cuma bom yang di Lampung tidak sebanyak yang ditemukan di sini. Di Sibolga cukup banyak, baik yang sudah terakit maupun yang belum terakit. Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah diduga meledakkan diri pada Rabu 13 Maret 2019 dini hari pukul 01.20 WIB. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply