3 Terduga Teroris di Sibolga Ditangkap Tim Densus 88 Antiteror

0
3 CumaBerita.com, Jakarta. Polisi meledakkan (disposal) benda diduga bom milik terduga teroris di Sibolga, Sumut. Ada dua lokasi yang didatangi polisi pasca penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah dan dua orang lainnya. Sekitar pukul 08.00-09.00 WIB, ada benda-benda yang diduga bom dilakukan penetrasi dan dijinakkan dengan cara diledakkan oleh tim Gegana Brimob.

Ada dua lokasi yang dikepung polisi pasca-penangkapan terduga teroris Abu Hamzah pada Selasa 12 Maret 2019 siang. Selain di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, tim gabungan Polri datang ke Jl Kutilang, Sibolga. Di rumah di Jl Kutilang terdengar beberapa kali ledakan setelah polisi datang ke lokasi. Polisi pada pukul 11.00 WIB kembali bergeser ke rumah Abu Hamzah di Jl KH Ahmad Dahlan. Di lokasi ini, istri terduga teroris Abu Hamzah meledakkan diri pada dini hari tadi. Jasad istri Abu Hamzah sudah dibawa dari lokasi ke RS. Kejadian di Sibolga merupakan pengembangan penangkapan Densus 88 jaringan ISIS di Sumatera.

Densus bergerak dan ditangkap satu terduga di Lampung dengan pengembangan di Sibolga. Tim bergerak di Sibolga, ada 3 orang ditangkap, selain Abu Hamzah, ada AHH dan AR alias D. Tim Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris selain Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumut.

Saat ini, polisi masih berada di lokasi rumah terduga teroris Abu Hamzah. Penangkapan Abu Hamzah dilakukan pada pukul 14.23 WIB, Selasa 12 Desember 2019. Sedangkan istri Abu Hamzah meledakkan diri pada dini hari tadi setelah menolak menyerahkan diri ke polisi dalam pengepungan di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Pancuran Bambu, Sibolga.

Saat ini, tim Inafis dan Labfor masih berada di rumah Abu Hamzah. Polisi juga mendatangi satu rumah lainnya di Jl Kutilang. Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya mengatakan pelaku terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

Baca Juga: Istri Terduga Teroris Sibolga Meledakkan Diri Dengan Bom Lontong

Tiga terduga teroris, salah satunya Husain alias Abu Hamzah ditangkap di Sibolga, Sumut. Upaya penangkapan, juga mendapat perlawanan dengan ledakan bom saat Densus 88/Antiteror hendak menggeledah rumah Abu Hamzah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply