Romahurmuziy Ketua Umum PPP Ditangkap KPK

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sejumlah fakta mengejutkan dibeberkan KPK. KPK menyebut operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Ketua Umum PPP Romahurmuziy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah. Total ada 5 orang yang dijerat, termasuk Romahurmuziy. Kabar penangkapan Romahurmuziy tersiar pagi tadi. Romahurmuziy diketahui sedang berada di Surabaya, Jatim, saat terjaring OTT KPK. Romahurmuziy dan orang lainnya yang ditangkap langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan awal. Mereka kemudian akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan. Status hukum Romahurmuziy dan mereka yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Romahurmuziy dkk.

Romahurmuziy sedang berada di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) saat terjaring OTT KPK di depan Hotel Bumi Surabaya, Jumat 15 Maret 2019 sekitar pukul 08.00 WIB. Romahurmuziy dan 4 orang lainnya yang ditangkap langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan awal. Mereka kemudian akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan.

KPK menduga transaksi haram yang menjadi latar OTT KPK terhadap Romahurmuziy bukan pertama kalinya. Namun KPK belum menyebut sudah ada berapa kali transaksi. Tim KPK yang menggelar OTT Romahurmuziy di Jatim turut menyita uang kas dalam pecahan rupiah. Namun jumlah uang itu belum disebutkan. Transaksi haram yang terjadi itu diduga berkaitan dengan pengisian jabatan di Kemenag.

Romahurmuziy, pria kelahiran Yogyakarta ini pernah menyoroti tajam banyaknya korupsi kepala daerah dan anggota legislatif yang terjerat kasus korupsi. Romahurmuziy menilai hal itu akibat mahalnya biaya politik. Romahurmuziy menilai adanya kesalahan pada sistem pemilihan umum. Romahurmuziy meminta adanya perhatian dari konstitusi soal masalah ini.

Baca Juga: Awas! Gula dan Garam Berlebih Bisa Merusak Ginjal

Jika ada satu atau dua politisi yang tertangkap, kita bisa mengatakan ada yang salah dari politisi tersebut. Namun sekarang ada ratusan kepala daerah baik yang masih aktif atau tidak yang terjerat korupsi, berarti ada yang salah dengan sistemnya, kata Romahurmuziy. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply