Pendaftaran 11.000 Lowongan BUMN Diperpanjang Seminggu

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, ada 11.000 posisi yang disediakan dari lebih 100 perusahaan BUMN. Pembukaan pendaftaran pun telah dibuka sejak 8 Maret kemarin hingga 17 Maret 2019.

Pendaftaran lowongan pekerjaan dapat diakses di website resmi Forum Human Captial Indonesia (FHCI) rekrutbersama.fhcibumn.com. Adapun ada tiga tahap pendaftarannya. Pertama, membuat dan membuka akun pada website resmi. Kedua, calon pelamar mesti mengisi dan melengkapi data pribadi yang diminta oleh website tersebut. Ketiga, calon pelamar mesti memilih program rekrutmen yang dipilih. Sementara itu, Sekretaris Kementerian BUMN mengungkapkan ada tiga seleksi pada lowongan pekerjaan tersebut. Pertama adalah tes seleksi administrasi. Pada bagian ini, calon pelamar mesti melengkapi dokumen yang diperlukan untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Selain kelengkapan dokumen, calon pelamar juga mesti mengikuti tes value. Kemudian, tahapan selanjutnya calon pelamar mengikuti ujian tes kemampuan dasar (TKD) serta memilih tiga posisi program, apakah umum, reguler, atau disabilitas. Dalam seleksi tahap dua, dijelaskan tes akan dilakukan secara online dengan materi ujian meliputi, numerical, verbal, dan spatial.

Tahapan terakhir adalah seleksi di masing-masing BUMN pilihan. Menurut Sekretaris Kementerian BUMN, gaji yang ditawarkan kepada calon pelamar yang lolos berada di atas upah minimum regional (UMR). Selain itu, gaji tersebut juga ditambah dengan tunjangan hingga bonus. Waktu pendaftaran rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini diperpanjang hingga 24 Maret 2019.

Mengutip akun Twitter resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI), perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan karena antusiasme masyarakat terhadap lowongan tersebut. Sebelumnya lowongan ini ditutup pada 17 Maret 2019 lalu. Kemudian pihak penyelenggara memperpanjang waktu pendaftaran selama satu minggu hingga 24 Maret 2019.

Dalam rekrutmen serentak ini, sejumlah perusahaan BUMN membuka 11.000 lowongan kerja. Adapun link pendaftar dapat diakses di laman resmi bumn.go.id dan rekrutbersama.fhcibumn.com. Dari program ini, sejumlah BUMN membuka lowongan kerja untuk beragam posisi.

Baca Juga: Waspadai 5 Penyakit Tak Terduga Saat Anak Kegemukan

Para pelamar dengan tingkat pendidikan mulai dari lulusan SMA, S1, hingga S2 dapat mengikuti rekrutmen serentak ini. Perekrutan ini dibagi dalam 3 program yakni Program Perekrutan Bersama BUMN Kategori Reguler, Program Perekrutan Bersama Kategori Disabilitas, dan Program Perekrutan Bersama Kategori Kawasan Timur Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply