Erwin Aksa Dipecat dari DPP Golkar, Buntut Dukung Prabowo

0
E CumaBerita.com, Jakarta. Politikus Erwin Aksa mengakui dukungannya pada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Erwin Aksa menyatakan nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar. Dukungan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini ditunjukkan dengan kehadirannya saat debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta.

Erwin Aksa saat itu terlihat mengenakan pakaian berlogo 02. Sebagai politikus Golkar, Erwin Aksa menyadari bahwa dukungannya pada Prabowo-Sandi tidak sejalan dengan Golkar yang menjadi salah satu partai pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Erwin Aksa memilih untuk nonaktif sementara dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pilpres itu selesai. Erwin Aksa juga menyampaikan permohonan maaf pada seluruh kader Partai Golkar karena berbeda pilihan. Erwin Aksa menegaskan dukungannya pada Prabowo-Sandi merupakan pilihan pribadi.

Erwin Aksa juga mengklaim tak pernah menggunakan atribut Partai Golkar saat mendukung pasangan calon nomor urut 02 itu. Erwin Aksa mengatakan perbedaan pilihan dengan partai yang menaunginya itu merupakan hal wajar dalam proses demokrasi. Erwin Aksa meminta agar perbedaan itu disikapi secara bijak dan tidak dipandang negatif.

Erwin Aksa mengaku sejak lama telah bersahabat dengan Sandi yang pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan aktif di Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Erwin Aksa juga yang menggantikan Sandi menjadi ketua umum Hipmi saat penyelenggaraan musyawarah nasional di Bali.

Erwin Aksa menegaskan persahabatannya dengan Sandi merupakan hal yang lebih penting dari segalanya. Erwin Aksa tak ingin persahabatannya dengan Sandi terputus hanya karena berbeda pilihan politik. Erwin Aksa mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, namun ia menyatakan tidak tergabung dalam BPN.

Baca Juga: Masih Misteri, Motif Penembakan di Belanda

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto secara resmi memberhentikan politikus Golkar Erwin Aksa dari kepengurusan DPP Partai Golkar sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM. Keputusan itu dibacakan oleh Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily karena berkaitan dengan sikap Erwin yang telah secara resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply