Daftar Hasil SNMPTN 2019, Cari Namamu di Sini

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Meristekdikti) mengumumkan sebanyak 92.331 dari 478.608 peserta SNMPTN 2019 dinyatakan lolos seleksi. Nama-nama peserta yang lolos seleksi akan diumumkan pada pukul 13.00 WIB.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Meristekdikti) menjelaskan, tahun ini, ada 18.206 sekolah yang siswanya mengikuti SNMPTN 2019. Untuk peserta, 40 persen berasal dari sekolah dengan akreditasi A, 25 persen berasal dari sekolah dengan akreditasi B, dan 5 persen dari sekolah yang akreditasinya C atau belum terakreditasi. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Meristekdikti) kemudian menuturkan pihaknya juga memberlakukan sistem kunci bagi calon mahasiswa yang telah diterima di PTN melalui jalur SNMPTN agar tak mendaftar di SMBPTN.

Sebab, menurut pengalaman, calon mahasiswa yang kembali mendaftar jalur SMBPTN membuat adanya kursi kosong pada kuota SNMPTN. Pengumuman yang ditunggu-tunggu para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 itu telah tiba. Pegumuman SNMPTN 2019 akan disampaikan pada pukul 13.00 WIB.

Pengumuman bisa disimak di situs http://pengumuman.snmptn.ac.id/. Selain itu, panitia SNMPTN menyediakan laman mirror untuk menayangkan pengumuman. Untuk memudahkan para pembaca, sebagaimana pada SNMPTN 2018, akan ikut menyajikan hasil pengumuman SNMPTN 2019.

Baca Juga: MRT Jakarta Gratis Seminggu, Diresmikan 24 Maret 2019

Hasil seleksi akan diunggah dalam waktu berdekatan dengan pengumuman di laman resmi SNMPTN. Selamat bagi yang lolos SNMPTN 2019. Bagi yang namanya belum muncul atau malah tidak mendaftar SNMPTN bisa berjuang di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply