Kronologi Guru Honorer Banting Siswa SMA di Bojonegoro

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Terjadi lagi, video seorang guru yang bertengkar, bergumul, lalu membanting muridnya di Bojonegoro viral di media sosial. Guru tersebut ternyata seorang guru tidak tetap (GTT) atau honorer yang mengajar di SMA Negeri 1 Tambakrejo Bojonegoro.

Kejadian guru yang membanting siswanya di sebuah SMA di Bojonegoro telah diselesaikan. Guru tersebut mendapat sanksi berupa skorsing mengajar. Guru tersebut adalah AS. AS yang mengajar Bimbingan Kesiswaan (BK) merupakan guru tidak tetap atau guru honorer. Di SMA I Tambakrejo, AS telah mengajar selama satu tahun. Skorsing kepada AS sudah dalam proses. Rencananya AS akan diskorsing untuk tidak mengajar terlebih dahulu sambil diadakan pembinaan sampai batas waktu tertentu agar kepribadiannnya berubah.

Untuk siswa yang terlibat kejadian itu, tetap dilindungi agar tetap bersekolah dan belajar hingga lulus.Sebelumnya sebuah video pertengkaran guru dan siswa SMA viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Bojonegoro pada 29 Maret 2019.

Lokasi kejadian di SMA Negeri I Tambakrejo. Rekaman berdurasi 27 detik itu memperlihatkan seorang guru yang sedang menasihati siswanya yang duduk di kursi guru. Saat dinasihati, si siswa terlihat juga mengatakan sesuatu.

Baca Juga: Penampakan Sosok Hantu Hebohkan Kota Malang

Namun tiba-tiba si guru mencekik leher sang siswa. Siswa tersebut rupanya tak terima dan melawan. Terjadilah saling dorong. Mereka bergumul dan berakhir dengan guru membanting siswanya tersebut. Sejumlah siswa lalu datang dan melerai mereka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply