Tanggapi Pengumuman KPU, Jokowi dan Prabowo Pidato Bareng

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019. Dalam waktu yang hampir bersamaan, pasangan capres cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dan pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pidato menanggapi penetapan KPU itu.

Awalnya, Prabowo dan Sandiaga menyampaikan pidato terkait pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang dilakukan dini hari tadi. Prabowo tampak mengenakan kemeja warna krem dan celana panjang warna biru. Sedangkan Sandiaga mengenakan kemeja warna biru dan celana panjang warna krem. Prabowo menyebut pengumuman KPU digelar senyap-senyap. Prabowo-Sandiaga pun akan menempuh langkah hukum sesuai konstitusi. Hanya selang beberapa menit kemudian, Jokowi dan Ma’ruf juga menyampaikan pidato atas pengumuman KPU.

Jokowi-Ma’ruf memilih berpidato di lokasi Kampung Deret, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa 21 Mei 2019. Jokowi dan Ma’ruf yang kompak mengenakan kemeja warna putih ini berpidato di tengah-tengah warga Kampung Deret. Mereka sebelumnya sempat menyapa dan bercengkrama dengan warga Kampung Deret.

Sejumlah stasiun televisi bahkan mengalihkan siaran langsung dari Prabowo yang sedang berpidato ke momen pidato Jokowi. Jokowi-Ma’ruf yang ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2019 ini menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Unggul 55,7 Persen, Hasil Pleno Pilpres di 28 Provinsi

Jokowi-Ma’ruf berjanji akan mewujudkan kepercayaan rakyat itu dalam bentuk program yang berguna bagi masyarakat. Menanggapi langkah Prabowo-Sandiaga yang akan menempuh jalur konstitusi, Jokowi mengaku menghargainya dan menilai sikap Prabowo sudah sesuai dengan konstitusi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply