Rencana Aksi Demo di KPU dan DPR Hari Ini

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Hingga saat ini Polri dalam posisi siaga 1 dari tanggal 21 sampai 25 Mei 2019. Untuk hari ini, ada sejumlah aksi di Jakarta yang akan diantisipasi oleh polisi. Berdasarkan informasi dari Ditintelkam Polda Metro Jaya, Selasa 21 Mei 2019, ada empat aksi demonstrasi yang dilakukan di depan gedung KPU dan depan gedung DPR. Empat aksi itu adalah:

1. Pukul 10.00 WIB, Lokasi Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol Jakpus. Ada unjuk rasa Komite Mahasiswa dan Pemuda untuk Demokrasi, Kaum Muda Indonesia dan Aliansi Mahasiswa, serta Pemuda Relawan NKRI. Estimasi massa = 700 orang.

2. Pukul 13.00 WIB, Lokasi Depan DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto Jakpus. Ada unjuk rasa Garda Empat Pilar Nusantara (Mahasiswa Unas, Tamajagakarasa, UBK, UIJ, UP, UIC, dan ISIP ). Estimasi massa = 300 orang.

3. Pukul 14.00 WIB, Lokasi Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin Jakpus. Ada unjuk rasa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR). Estimasi massa = 3.000 orang.

4. Pukul 15.00 WIB, Lokasi Kantor KPU RI, Jln Imam Bonjol Jakpus. ada unjuk rasa Panitia Ifthor Akbar dan acara buka puasa bersama di sepanjang Jalan Thamrin Jakpus. Estimasi massa = 2.000 orang.

Baca Juga: Capres Prabowo-Sandiaga akan Ajukan Gugatan Pilpres 2019 ke MK

Untuk kegiatan aksi ini, Dit Intelkam Polda Metro mewaspadai karena potensi jumlah massa yang cukup banyak. Namun aparat keamanan telah menyiapkan rencana pengamanannya dan security division mulai besok telah menambah kekuatan pengamanan dibantu aparat TNI Polri untuk area Astra Sunter dan Menara Astra. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply