Prabowo Subianto Tolak Hasil Rekapitulasi ‘Senyap’ KPU

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Kalangan pengusaha merespons hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hasilnya, perolehan suara pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin meraih 55,50 persen. Sedangkan lawannya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengantongi 44,50 persen. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan hasil perhitungan suara sesuai dengan harapan dunia usaha.

Hasil rekapitulasi KPU diumumkan pada dini hari tadi. Hasil ini mengisyaratkan Jokowi dan Ma’ruf Amin menang dalam pertarungan Pilpres 2019. Hasil ini sekaligus memberikan kepastian kepada dunia usaha. Karena, berarti pelaku usaha bisa menciptakan iklim sesuai regulasi atau kebijakan yang sudah diambil pemerintah sebelumnya. Bahkan, peluangnya besar untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan, terutama terkait program infrastruktur. Penetapan hasil perhitungan suara oleh KPU akan menggerakkan pengusaha yang sebelumnya cenderung menunggu dan mengamati (wait and see) untuk segera melanjutkan bisnisnya.

KPU menetapkan hasil perhitungan suara Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyak 85.607.362 suara sah. Raihan suara Jokowi-Ma’ruf setara dengan 55,50 persen dari total suara sah pada Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601 suara. Calon Preisden nomor urut 02 Prabowo Subianto menanggapi pengumuman resmi hasil rekapitulasi pemilihan presiden atau pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilakukan Selasa 21 Mei 2019 dini hari. Prabowo menegaskan pihaknya menolak seluruh keputusan yang disampaikan KPU terkait pilpres 2019.

Prabowo yang didampingi Sandiaga Uno itu menganggap pengumuman rekapitulasi nasional pilpres itu dilaksanakan pada waktu yang janggal dan di luar kebiasaan. Prabowo menyayangkan KPU cueki hasil pemaparan kecurangan pemilu 2019 yang disampaikan pihaknya pada 14 Mei 2019.

Baca Juga: Rencana Aksi Demo di KPU dan DPR Hari Ini

Atas dasar itu, Prabowo menegaskan paslon 02 akan melakukan seluruh upaya hukum yang hak konstitusinya dirampas. Lebih lanjut, Prabowo menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat, relawan, dan simpatisan untuk menjaga ketertiban umum dan menjalankan aksi dengan damai. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply