Foto 3 Orang Dibawa Polisi dari Lokasi Bus Brimob Dibakar

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan sudah ada enam orang meninggal dunia akibat ricuh usai demo di Bawaslu. Anies mengatakan itu usai meninjau kantor Bawaslu dan RSUD Tarakan pagi tadi. Korban sejauh ini ada 6 korban meninggal.

Di RS Tarakan ada 2. Kemudian di Pelni. Dan di RS Budi Kemuliaan RSCM dan di RS AL Mintoharjo. Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengatakan ada satu korban di RS Pelni, 2 korban di Budi Kemuliaan, 1 korban di Mintoharjo dan 1 korban di RSCM. Selain itu, ada sekitar 200 orang yang luka-luka dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Pihak runah sakit juga mengerahkan ambulan di titik-titik kerusuhan dan membawa korban langsung ke rumah sakit jika dibutuhkan. Dua pemuda diamankan polisi dari lokasi pembakaran bus milik Korps Brimob Polda Metro Jaya. Selain itu, seorang pria paruh baya turut dibawa polisi selang sejam setelah 2 pemuda itu diamankan.

Massa yang berada di sekitar flyover Slipi bertindak anarkistis. Mereka membakar truk polisi dan menjarah isinya. Sepasukan polisi yang lengkap menggunakan tameng dan pentungan berjaga di ujung Jembatan Slipi Jaya yang mengarah ke Tanah Abang, Jakarta Pusat setelah bus milik Korps Brimob dirusak dan dibakar massa.

Dua bus yang dibakar serta 3 bus dan 1 mobil milik Brimob Polda Metro Jaya saat itu belum dievakuasi. Sekitar pukul 14.15 WIB, terlihat sekumpulan polisi membawa 2 pemuda dari arah kendaraan yang dirusak tersebut. Dua pemuda itu dipiting oleh polisi yang menggunakan tameng dan pentungan. Dua pemuda itu terlihat mengenakan kaus dan celana jeans.

Mereka kemudian dibawa polisi ke arah Menara Peninsula. Polisi yang berjaga di sekitar lokasi tersebut sempat memperingatkan agar warga maupun wartawan untuk tidak mengambil gambar. Setelahnya pada pukul 15.35 WIB, dua orang polisi mengapit seorang pria paruh baya dari arah yang sama di mana 2 pemuda sebelumnya diamankan.

Baca Juga: Darimana Temuan Peluru oleh Massa Aksi 22 Mei 2019

Pria yang mengenakan kemeja batik berkelir biru serta celana bahan warna biru tua tersebut tampak panik saat diiringi polisi ke arah Menara Peninsula. Polisi kemudian menyetop seorang tukang ojek untuk membonceng pria itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply