Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari keluarga mantan presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Ani Yudhoyono hari ini mengembuskan napas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura. Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meninggal dunia di usia 67 tahun. Ani Yudhoyono meninggal dunia pukul 11.50 waktu setempat.

Berikut ini pesan tersebut, BERITA DUKA
Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ani Yudhoyono), Mantan Ibu Negara, Isteri Presiden RI ke-6, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono di usia 67 tahun pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 Pukul 11.50 Waktu Singapura bertempat di National University Hospital (NUH), Singapura. Kita do’a kan semoga arwah almarhumah diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan dberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini. Amien YRA.

Di saat-saat terakhir Ani, SBY dan keluarga turut mendampingi. Saat ini keluarga besar SBY sudah berada di National University Hospital Singapura. Hj Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono tutup usia setelah bergelut dengan Leukemia. Jenis kanker darah ini dikenal langka dan mematikan. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengisahkan bahwa kondisi Bu Ani mulai turun pada Januari 2019.

Saat itu, Bu Ani baru pulang mendampingi suaminya ke Aceh dan Sumatera Utara. Atas rekomendasi tim dokter di RSPAD Gatot Soebroto, Ani Yudhoyono menjalani pemeriksaan di National University Hospital Singapura pada 2 Februari 2019. Di rumah sakit inilah, diagnosis kanker darah leukemia didapatkan. Adik kandung Ani Yudhoyono, Jenderal Pramono Edhie Wibowo, menjadi donor sumsum tulang belakang. Kabar itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon. Di tengah kondisi Ani Yudhoyono yang belum stabil, beredar broadcast tentang penyebab kanker darah leukemia.

Baca Juga: WA Sudah Bisa Kirim Foto-Video Lagi, Kominfo Buka Akses Medsos

Disebutkan, senyawa tetrakloroetilen yang digunakan dalam proses dry clean merupakan penyebab leukemia. Namun ahli kimia menyebut belum ada bukti kuat tentang klaim tersebut. Penghujung Mei 2019, kabar Ani Yudhoyono masuk ICU (Intensive Care Unit) menggemparkan media. AHY menyebut perawatan ini sebagai respons cepat terhadap penurunan kondisi kesehatan Ibu Ani yang belum stabil. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply