Foto Setya Novanto Saat Jalan-jalan ke Toko Bangunan Mewah

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Setya Novanto, narapidana korupsi e-KTP kepergok pelesiran di sebuah toko bangunan mewah di wilayah Padalarang, Jawa Barat. Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mempertanyakan hal ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Setya Novanto pergi ke sebuah tempat penjualan bahan bangunan di kawasan Padalarang pada Jumat siang. Dalam foto yang beredar di media sosial, Setya Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, kepalanya memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker. Dalam foto itu, Setya Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah. Meskipun Setya Novanto kini sudah dipindah ke Gunung Sindur, proses pemeriksaan terhadap Setya Novanto akan tetap berjalan. Petugas nantinya bisa mendatangi Setnov ke Gunung Sindur.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengatakan, Setya Novanto memang keluar lapas untuk berobat. Menurut dia, Setya Novanto tengah melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit. Namun, Tejo menyebutkan pemeriksaan kesehatan Setya Novanto mendapat pengawalan ketat dari pihak petugas Lapas Sukamiskin dan kepolisian.

Pastinya ada kesalahan standar operasional prosedur (SOP) dalam penanganan terhadap Setya Novanto. Saat ini penahanan Setya Novanto telah dipindah dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Setya Novanto tetap ditahan di Gunung Sindur hingga masa penahanannya selesai. Selain itu, Indonesia Corruption Watch (ICW) juga sudah merespons kasus ini.

ICW menilai Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly wajib bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Peristiwa Setya Novanto pelesiran ke toko bangunan ini membuat Kemenkum HAM seperti terlihat tidak menghargai KPK yang mengungkap kasus suap Wahid Husen. Setya Novanto dipindah dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur.

Baca Juga: Kuasa Hukum Prabowo Protes ke Hakim, Tim Jokowi Asyik Ngobrol

Eks Ketua DPR RI itu dipindah lantaran kedapatan pelesiran ke toko bangunan mewah di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Kabar pelesiran ini berawal dari beredarnya foto Novanto yang tengah datang ke tempat tersebut. Foto itu tersebar sejak Jumat 14 Juni kemarin. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply