Polisi Tangkap Pemobil Jagoan Todong Senpi Berjalan Lawan Arah di Jakpus

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu seorang pengemudi mobil BMW bernopol B-1764-PAF menodongkan pistol kepada pengendara di Jalan Alaydrus, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Kini polisi menetapkan Andy Wibowo sebagai tersangka setelah aksi koboi di Jalan Alaydrus, Gambir, Jakarta Pusat, viral di media sosial.

Polisi juga menahan Andy Wibowo atas kasus tersebut. Secara terpisah, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian juga mengatakan hal yang sama. Andy Wibowo akan ditahan polisi untuk 20 hari ke depan. Prasangka awalnya adalah Undang-Undang Darurat Pasal 1 ayat (1) UU No 12 Tahun 1951 ancamannya 12 tahun penjara dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan ancamannya satu tahun. Arie menjelaskan, pihaknya langsung bergerak cepat menyelidiki video viral aksi koboi Andy Wibowo. Andy Wibowo mengaku menodongkan senpi karena emosi, lantaran merasa jalan yang dia gunakan adalah satu arah. Padahal, Jalan Alaydrus, lokasi penodongan berlaku dua arah. Atas hal itu, Andy Wibowo kemudian menodongkan senjata api kepada pengemudi mobil Panther.

Tidak lama setelah kejadian itu, Andy Wibowo ditangkap polisi. Andy ditangkap saat sedang berada di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat. Andy Wibowo bawa mobil BMW lawan arus karena macet. Nggak lama kemudian yang bawa mobil BMW turun marah-marah dia langsung bawa senjata.

Setelah turun dari mobil, pelaku kemudian menenteng senjata api dan menghampiri pengemudi mobil Panther. Di dalam mobil Panther itu terdapat anak kecil. Peristiwa itu berlangsung cepat. Pengemudi mobil Panther kemudian mengalah dan menepikan kendaraannya. Pengemudi mobil BMW bernopol B-1764-PAF tidak hanya melakukan aksi koboi dengan menodongkan senjata api ke pengemudi lain.

Pelaku juga mengemudikan kendaraan dengan melawan arah di Jalan Alaydrus, Jakarta Pusat. Jalan tersebut berlaku dua arah. Warga bisa mengakses jalan tersebut dari Jalan Gajah Mada hingga pertigaan pertokoan. Dari pertigaan pertokoan ke lokasi tinggal lurus. Ketika berjalan lawan arah, mobil pelaku terhadang mobil Panther.

Baca Juga: Kini Setya Novanto ‘Tinggal Bareng’ Teroris di Lapas Gunung Sindur

Pelaku lalu turun sambil menenteng pistol dan menghampiri pengemudi mobil Panther. Polisi juga sempat meminta keterangan terkait peristiwa tersebut kepada salah seorang karyawan yang mengambil video tersebut. Pelaku diketahui bernama Andy Wibowo. Saat ini Andy masih diperiksa di Polres Jakarta Pusat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply