Kronologi Kecelakaan Bus Maut di Tol Cipali, 12 Orang Meninggal Dunia

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Telah terjadi tabrakan beruntun di Kilometer 150 Jalan Tol Cipali, tepatnya berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Senin 17 Juni 2019 dini hari. Kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan. Akibat tabrakan beruntun ini, sebanyak 12 orang meninggal dunia.

Sementara 36 orang lainnya yang menderita luka parah dan ringan dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Berdasarkan data dari pihak rumah sakit, kebanyakan korban luka mengalami patah tulang dan benturan serius di bagian kepala. Hingga kini mereka masih menjalani perawatan intensif di Ruang IGD RS Plumbon Cirebon. Kecelakaan beruntun ini melibatkan Bus Safari Dharma Raya yang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa. Tabrakan terjadi di Jalur B dan melibatkan empat kendaraan berpenumpang. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan beruntun ini. Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat masih menyelidiki dan memberikan penanganan.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan, kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu dipicu karena sopir bus diserang seorang penumpang bernama Anshor (29). Anshor diketahui bekerja sebagai sekuriti di Gandaria Tower, Jakarta. Berikut ini kronologi kecelakaan maut di Tol Cipali pada Senin 17 Juni 2019 pukul 01.00 WIB.

Bus Safari datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon (jalur A). Setibanya di TKP, bus masuk median menyeberang ke jalur B. Keterangan Kapolda Jabar bahwa Anshor menyerang sopir bus dan mengambil alih kemudi. Sehingga bus pindah dari jalur arah Cirebon menyeberang ke jalur arah Jakarta.

Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Syarifudin menjelaskan bus Safari pindah ke jalur arah Jakarta kemudian menabrak Innova. Usai menghantam Innova, bus kembali menghantam kendaraan lainnya yang melaju ke arah Jakarta yakni jenis Xpander dan mobil truk pengangkut ayam. Kemudian bus masuk selokan (parit). Korban meninggal dunia 12 orang.

Baca Juga: Sosok Perempuan Indonesia, China dan Vietnam di Balik Gerakan Tanpa Sampah

12 korban yang tewas itu enam di antaranya merupakan penumpang Xpander dan tiga lainnya penumpang Innova. Kemudian sopir dan dua penumpang bus juga tewas akibat kejadian itu. 45 penumpang lainnya mengalami luka-luka, 11 di antaranya luka berat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply