Benarkah Prabowo Jadi Wantimpres Jokowi

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini, jelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa pilpres 2019 diumumkan pada 27 Juni mendatang, muncul isu soal kesepakatan politik yang sedang dibuat oleh kedua kubu yang berseteru, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Salah satunya, Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini mengatakan tak menutup kemungkinan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapat jabatan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di pemerintahan Joko Widodo di periode 2019-2022. Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga mengaku belum ada keputusan secara resmi soal kesepakatan jabatan Wantimpres untuk Prabowo.

Kendati demikian, Arya tak menampik dari pembicaraan-pembicaraan informal yang dilakukan kubu Jokowi dan Prabowo, hal itu bisa saja terjadi. Koalisi Jokowi-Ma’ruf akan dengan terbuka dan senang jika Prabowo betul memegang jabatan Wantimpres di periode pemerintahan 2019-2022 mendatang.

Pasalnya hingga kini semua proses demi terwujudnya rekonsiliasi terus dilakukan dengan kubu Prabowo-Sandiaga Uno usai Pilpres 2019. Sementara itu, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade menegaskan sampai saat ini belum ada pembicaraan yang dilakukan oleh Prabowo dengan Jokowi soal bagi-bagi jabatan, termasuk posisi Wantimpres.

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku pihaknya sudah banyak mendengar informasi soal kompromi yang dilakukan kubu Prabowo dengan Jokowi. Namun, Ferdinand mengatakan belum mengatahui secara rinci kesepakatan yang dihasilkan dari kompromi tersebut. Sebelumnya sejumlah kemungkinan yang akan terjadi usai Pemilu 2019.

Baca Juga: Dealer Suzuki Khawatir, Masa Inden Jimny Capai 1 Tahun

Bisa saja Jokowi yang bergabung dengan pemerintahan Prabowo jika Prabowo yang menang. Bisa saja Prabowo menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), atau pun Jokowi menjadi penasihat presiden jika Prabowo yang menang. Selain itu Maruf Amin dan Sandiaga Uno mungkin menjadi menteri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply