Alasan Prabowo Tak Ucapkan Selamat ke Jokowi

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Sufmi Dasco mengatakan, lagi pula capres-cawapres tak wajib menghadiri prosesi rapat pleno penetapan capres dan cawapres terpilih.

Selain itu, kata dia, baik Prabowo maupun Sandiaga telah memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih pada Minggu 30 Juni 2019. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipastikan tidak hadir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih. Seluruh peserta pemilu akan diundang dalam penetapan tersebut. KPU akan mengundang Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, KPU mengundang partai politik, penyelenggara pemilu, dan lembaga lainnya. Prabowo Subianto belum memberi ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang memenangi Pilpres 2019 pascaputusan MK.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tak merinci kapan tepatnya Prabowo akan menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi. Namun, menurut Ahmad Muzani, apa yang disampaikan Prabowo dalam konferensi persnya semalam sudah sangat jelas. Bahwasanya Ketum Partai Gerindra itu menghormati keputusan MK.

Sementara, Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan tak secara tegas menyampaikan apakah Prabowo dan parpol koalisinya akan mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Seperti diketahui, MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019.

Baca Juga: Jokowi Menang, Banjir Ucapan Selamat dari Pemimpin Dunia di G20

Menyikapi putusan itu, Prabowo menggelar konferensi pers dan menyatakan menghormati hasil putusan MK itu. Namun dia tetap akan berkonsultasi dengan tim hukumnya apakah masih ada langkah hukum yang bisa ditempuh terkait Pilpres 2019 setelah keluarnya putusan MK. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply