Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi, Pertama Kali Naik MRT

0
P CumaBerita.com, Jakarta. MRT atau Moda Raya Terpadu Jakarta menjadi saksi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sabtu ini 13 Juli 2019 keduanya akan melakukan pertemuan sekaligus menjajal MRT Jakarta.

Prabowo Subianto sudah tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pada pukul 09.51 WIB. Prabowo yang mengenakan kemeja putih celana cokelat ini didampingi Sekertaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BIN Bugi Gunawan. Prabowo bersama rombongan memasuki ruamg VIP Stasiun MRT Lebak Bulus untuk menunggu kedatangan Presiden Jokowi. MRT yang menghubungkan Bundaran HI-Lebak Bulus ini merupakan jenis transportasi pertama yang ada di Indonesia. Transportasi itu kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Namun, patut diketahui pembangunan moda transportasi ini punya sejarah panjang.

Mengutip laman jakartamrt.co.id, proyek infrastruktur ini sudah digagas sejak 1985 atau Orde Baru. Ada sejumlah studi yang memungkinkan sistem MRT di Jakarta. Namun, proyek tersebut tak kunjung jalan. Krisis ekonomi dan politik yang terjadi antara rentang tahun 1997-1999 ditengarai sebagai salah satu sebab proyek ini jalan di tempat.

Titik terang pembangunan MRT muncul pada 26 April 2012. Gubernur DKI Jakarta saat itu Fauzi Bowo meresmikan pencanangan persiapan pembangunan MRT di Stadion Lebak Bulus, Jakarta. Saat itu, Foke sapaan akrabnya mengaku lega. Ia berharap MRT menjadi ikon pembangunan serta menjadi transportasi yang nyaman, efisien dan ramah lingkungan.

Pembangunan MRT kemudian dilanjutkan Gubernur DKI Jakarta selanjutnya Joko Widodo (Jokowi). Jokowi saat itu menyebut proyek MRT masuk sebagai salah satu prioritas dalam anggaran Jakarta tahun 2013. Peletakan batu pertama atau groundbreaking dilakukan pada Oktober 2013. Pada 24 Maret 2019 lalu, Jokowi meresmikan pengoperasian MRT. Berbeda dengan sebelumnya, Jokowi kali meresmikan dalam jabatannya sebagai Presiden.

Prabowo mengatakan pertemuan di MRT ini merupakan ide Jokowi. Kehadiran Jokowi langsung disambut hormat oleh Prabowo. Jokowi pun balas memberi hormat. Keduanya lalu cipika-cipiki. Sebelumnya, Jokowi menekankan upaya untuk rekonsiliasi dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. Jokowi memberi contoh rekonsiliasi dengan berkuda atau naik MRT.

Baca Juga: Tips Jeli Pilih Asuransi Unit Link

Dalam kesempatan lain, Pramono mengatakan dirinya berharap hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa. MRT dipilih jadi tempat pertemuan karena Prabowo belum pernah mencoba MRT Jakarta sebelumnya. Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi. Prabowo mengaku bangga dengan MRT yang dimiliki Indonesia. Dia mengatakan MRT ini dapat membantu kepentingan rakyat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply