Foto Momen Pelukan Jokowi-Prabowo dan Seruan Akhiri Cebong-Kampret

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pertemuan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto diprediksi bakal berdampak positif bagi pergerakan rupiah pekan depan. Pekan lalu rupiah akhirnya berhasil menembus angka Rp13.900-an per dolar AS atau terkuat dalam lima bulan terakhir.

Namun untuk jangka panjang kondisi rupiah masih tergantung pada outlook neraca transaksi berjalan Indonesia. Yang menurutnya hal ini merupakan permasalahan yang harus secepatnya diperbaiki. Sementara itu, kondisi ini semakin didorong oleh sentimen The Fed yang menuju arah yang juga positif. Terkait koalisi, nampaknya akan ada kerja sama antara kedua kubu Jokowi dan Prabowo. Namun menurutnya pengaruh ke tim ekonomi mungkin tidak akan terlalu berpengaruh. Pagi ini, Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Keduanya kemudian bertolak ke Stasiun Istora, dilanjutkan makan siang bersama di Senayan.

Dalam pertemuan ini, keduanya sepakat tak ada lagi istilah kubu nomor 1 dan 2 atau cebong dan kampret. Mereka menegaskan, hal ini agar diikuti oleh masing-masing pendukungnya. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan alasan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowi Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Menurut Budi Karya, MRT Jakarta dipilih menjadi tempat pertemuan karena bersifat netral. Alasan selanjutnya, kata Budi Karya, juga sekaligus mengenalkan MRT Jakarta sebagai transportasi massal baru dan bisa direalisasikan di lokasi lain. Ada momen menarik saat pertemuan antara pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Keduanya saling berpelukan. Momen tersebut terjadi dua kali saat Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus serta seusai memberikan keterangan bersama di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019. Momen pelukan ini bersamaan dengan seruan untuk mengakhiri istilah cebong-kampret.

Baca Juga: Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi, Pertama Kali Naik MRT

Para pengunjung yang berada di stasiun juga tampak berteriak ‘peluk, peluk’ kepada Jokowi dan Prabowo. Keduanya tampak akrab satu dengan lainnya saat berpelukan. Maklum saja. Baik Jokowi dan Prabowo sudah 2 kali bertarung di Pilpres, yang terakhir di edisi 2019. Jokowi menang dalam 2 ajang tersebut melawan Prabowo. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply