Video Viral ‘Offroad’ di Kuburan Dilakukan Usai Ziarah ke Makam Keluarga

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu dua pemuda Pasuruan yang ‘offroad’ di kuburan mengaku baru sekali melakukan aksi tersebut. Mereka trek-trekan melindas beberapa kuburan. Padahal mereka usai ziarah ke makam keluarga di pemakaman tersebut. Aksi tersebut dilakukan pada 25 April lalu.

Hari itu merupakan waktu ziarah kubur sebelum memasuki Ramadan. Setelah selesai membersihkan makam keluarganya, saat hendak pulang meninggalkan areal makam, mereka mengendarai motor Honda Beat warna biru putih Nopol N 6004 WB dan sepeda motor Revo warna kuning nopol N 6913 XZ. Dengan sengaja melindas beberapa gundukan makam warga Dusun Menangas Wetan, Desa Kebonrejo. Aksi ‘offroad’ tersebut dilakukan HM (17) dan ZA (12). Aksi tersebut kemudian sengaja direkam temannya FW (18) dan diunggah UM (28) ke media sosial. Keempat laki-laki itu warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. HM, ZA dan FW masih berstatus pelajar, sedangkan UM pekerja swasta. Hingga saat ini mereka masih berada di Mapolsek Grati.

Kasus dua pemuda ‘offroad’ di kuburan yang videonya sempat viral diselesaikan secara kekeluargaan. Permintaan maaf pelaku diharapkan bisa meredam kemarahan warga. Pihak kepolisian dan Muspika Grati, juga melakukan langkah-langkah persuasif kepada warga. Langkah tersebut untuk meredam kemarahan warga atas aksi tidak terpuji itu.

Permintaan maaf pelaku secara terbuka bisa diterima warga dan suasana desa kondusif. Setelah diamankan, polisi meminta para pelaku membuat pernyataan mengakui kesalahannya dan berjanji tak akan mengulangi lagi. Pernyataan itu direkam dan videonya disebarluaskan.

Baca Juga: Menyiapkan Bekal Finansial di Masa Tua

Saat ini HM (17), ZA (12) sebagai pelaku “offroad” serta FW (18) dan UM (28) selaku perekam dan pengunggah masih di Polsek Grati. Keempat remaja ini merupakan warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. HM, ZA dan FW masih berstatus pelajar, sedangkan UM pekerja swasta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply