Waspada! Gempa 7,4 SR Berpusat di Banten Berpotensi Tsunami

0
W CumaBerita.com, Jakarta. Gempa yang dirasakan warga Jakarta Jumat 2 Agustus 2019 malam ini berpusat di Banten. Kekuatan gempa menurut BMKG sebesar 7,4 skala richter. Gempa berlokasi pada 7.54 Lintang Selatan, 104.58 Bujur Timur atau pada 147 km Barat daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa berpotensi tsunami. Getaran gempa di Banten ini dirasakan hingga ke Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan sekitarnya. #Gempa Mag:7.4, 02-Aug-19 19:03:21 WIB, Lok:7.54 LS,104.58 BT (147 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedalaman:10 Km, Potensi tsunami utk dtrskn pd msyrkt #BMKG. BMKG (@infoBMKG) August 2, 2019. Gempa dirasakan selama kurang lebih 60 detik. Di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan, gempa membuat sejumlah orang berlari keluar gedung.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triono mengatakan, pusat gempa berada kurang lebih pada 196 Km dari Labuan. Gempa terasa di Jakarta, Lampung. BMKG mengeluarkan peringatan tsunami di Selat Sunda, Pelabuhan Ratu. “Levelnya waspada, warning daerah tersebut,” jelas Rahmat.

Baca Juga: Game Offline Android Terbaru, Dijamin Seru!

Rahmat juga meminta agar pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat untuk menjauh dari pantai. Saat ini BMKG terus memonitor dan hingga Pukul 19.19 WIB, potensi tsunami belum dicabut. “Kita masih terus monitor apakah ada tsunami,” terang dia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply