Fakta Enzo Zenz, Taruna Akmil Keturunan Prancis

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Nama Zenz Allie viral dan ramai dibahas beberapa hari terakhir. Viralnya sosok Enzo berawal dari keberadannya di Sidang Pantukhir terhadap seluruh Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer di Magelang. Keberadaannya ternyata menarik perhatian Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Begini rangkaian kisah Enzo

Anak Yatim, Besar di Prancis
Enzo Zenz Allie adalah anak dari warga Prancis bernama Jean Paul Francois Allie dan warga Indonesia bernama Siti Hajah Tilaria. Ayah Enzo meninggal karena sakit jantung di New Caledonia pada 2012. Masa kecil Enzo dihabiskan di Prancis. Setelah sang ayah meninggal, Enzo ikut ibunya ke Indonesia. Selain sosok Enzo, bahasa Prancis Marsekal Hadi yang fasih ternyata menarik perhatian netizen. Ternyata, Marsekal Hadi pernah menempuh pendidikan di Prancis.

Pernah Mondok, Fasih 4 Bahasa
Kemampuan Bahasa Prancis Enzo dibuktikan saat ‘diwawancara’ oleh Panglima TNI. Keduanya tanya jawab dalam Bahasa Prancis. “Dia lalu mondok di salah satu pondok pesantren di Banten. Enzo adalah lulusan madrasah di pesantren di Banten. Dia fasih bahasa Arab, bahasa Prancis, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris,” kata Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi.

Taruna Akmil Cita-cita Enzo
Sang Bunda, Siti Hadiati Nahriah mengatakan menjadi Taruna Akmil merupakan cita-cita kecil Enzo Zenz. Ia pun mengaku senang bahwa sang anak mampu lolos seleksi.

Anak Yatim
Enzo, taruna akmil keturunan Prancis merupakan anak yatim. Sebab, ayahnya, Jeans Paul Francous Allie meninggal dunia akibat serangan jantung di Prancis sehingga Enzo dan ibunya kembali ke Indonesia.

Pernah Mondok di Pesantren
Setelah pindah ke Indonesia di tahun 2014, Enzo mengenyam pendidikan di salah satu pesantren di Banten, yakni Pondok Pesantren Al Bayan, Anyer, Serang.

Baca Juga: Wanita TKW ‘Cantik’ Tipu Calon Suami

Tak Terpapar HTI
Enzo Zenz dikabarkan terpapar organisasi yang dilarang di Indonesia, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hanya saja, Kepala Pesantren tempat Enzo mengenyam ilmu, Deden Ramdhani membantah taruna akmil keturunan Prancis itu terpapar HTI. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply