PDIP Pasti Dapat Menteri Terbanyak, Jaminannya Jokowi

0
P CumaBerita.com, Jakarta. PDIP gelar Malam Budaya jelang pembukaan kongres. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Malam Budaya Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.

“Spirit” ini memperkokoh semangat gotong-royong sehingga sesuai tema Kongres V PDI Perjuangan ‘Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya; Mewujudkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor’. DPP PDI Perjuangan menggelar acara Malam Budaya menjelang pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Rabu malam. Acara tersebut diawali dengan sesi ramah tamah dan penampilan Tari Pendet oleh Sanggar Seni Paripurna. Kemudian dilakukan sesi doa bersama untuk kelancaran Kongres V PDI Perjuangan yang dipandu Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawawangsa Pemayun disertai 108 Pinandita Sanggraha Nusantara.

Dalam sesi doa itu Megawati didoakan agar dapat terus mengawal cita-cita PDI Perjuangan demi kebaikan bangsa. Selanjutnya acara diikuti dengan ucapan selamat oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster dan sambutan serta arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk para kader.

Penyelenggaraan Malam Budaya menunjukkan wajah dan karakter kebudayaan, serta semangat kebersamaan. Acara ditutup dengan pertunjukkan seni Tari Banteng Fajar Dharma dan Tari Kebyar Terompong oleh Sanggar Seni Paripurna. Kongres V PDI Perjuangan akan dibuka Kamis (8/8) dan dihadiri oleh Presiden RI Jokowi, Wapres RI Jusuf Kalla, serta Wapres RI terpilih Ma’ruf Amin.

Salah satu agenda utama dalam kongres bertema Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya ini adalah pengukuhan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDI Perjuangan periode 2019-2024. Presiden Jokowi langsung menjawab permintaan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai jumlah menteri dari Partai Banteng yang harus terbanyak. Jokowi, yang juga kader PDIP, menjamin partainya akan mendapatkan porsi terbesar di kabinet.

Baca Juga: Pelanggan PLN Bisa Minta Ganti Rugi 3 Kali Lipat, Listrik Mati!

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato saat pembukaan Kongres PDIP di Sanur, Bali. Jokowi mendapat kesempatan memberikan sambutan setelah giliran Megawati. Hadirin pun bergemuruh. Untuk diketahui, sebelum Jokowi berpidato, Megawati memberikan pernyataan terbuka yang cukup gamblang mengenai ‘syarat’ masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. PDIP harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply