Fakta Video Operasi Perut Balita Berisi Korek Api di Surabaya

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Mengejutkan, 52 Benda berhasil dikeluarkan dari perut Hendro Wijatmiko (30) oleh dokter RSD dr Soebandi Jember. Hendro mengakui menelan benda-benda itu agar tidak sakit perut. Pengakuan Hendro itu seperti disampaikan Humas RS dr Subandi, Justina Evi Tyaswati, Jumat 7 Juli 2019 lalu.

Yang terjadi justru sebaliknya. Pria asal Situbondo itu merasa kesakitan di perut, lalu oleh keluarga dilarikan ke rumah sakit. Saat dilakukan rontgen, di dalam perut Hendro terlihat menumpuk ‘sampah’ benda-benda tajam. Untuk mengelurakan benda-benda itu, tim dokter RSD Soebandi Jember pun memutuskan melakukan operasi. Untuk yang di lambung ditemukan 16 korek api gas, 11 bungkus plastik, 1 lembar uang kertas Rp 20 ribu, 1 tutup pocari, 3 gagang sendok, 2 baterai ukuran AAA, dan satu gagang eskrim.

Sedangkan yang diambil dari usus halus terdapat, 2 korek api gas, satu alat suntik ukuran 5 CC tanpa jarum, 1 cutter (pisau kecil), 5 paku payung, 2 bungkus plastik, 2 gagang es krim, 1 garpu kecil, 5 uang logam Rp 200 yang sudah diplester jadi satu. Kemudian 1 pir korek api, dan 1 uang logam Rp 500. Di media sosial ramai beredar video yang menunjukkan tim dokter sedang melakukan operasi pengangkatan benda-benda tak lazim dari seorang pasien.

Dalam video terlihat dokter berhasil mengangkat apa yang seperti korek api. Narasi yang menyertai video menyebut kalau kejadian ini terjadi pada seorang pasien balita berusia empat tahun dari Surabaya. Secara lebih rinci dijelaskan benda yang ditemukan mulai dari korek api, baterai, uang mainan, gagang sendok, hingga madu saset.

“Mohon sempatkan untuk nonton video tsb, supaya bpk / ibu yg memiliki balita/cucu untuk tidak begitu saja meninggalkannya saat sedang bermain sendirian,” tulis narasi video yang dibagikan salah satu pengguna Facebook. Terkait hal tersebut tidak jelas darimana sumber video dan validitas narasi yang menyertai.

Baca Juga: Info Tanda-tanda Organ Mulai Rusak, Bisakah Jadi Acuan Periksa?

Pada 13 Juli 2017 pernah menemukan kasus dengan deskripsi serupa namun terjadi pada seorang pasien pria bernama Hendro Wijatmiko dari Jember, Jawa Timur. Tim dokter RSD Soebandi Jember kala itu menemukan hampir 52 sampah benda tajam di perut Hendro. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply