NASA Rekam Gambar Matahari Mirip Hantu Labu saat Perayaan Halloween

0
N CumaBerita.com, Jakarta. Halloween pada mulanya adalah tradisi perayaan kaum Pagan yang percaya bahwa setiap 31 Oktober batas dunia orang mati dan orang hidup terbuka. Mereka melakukan sebuah ritual yang disebut Samhain dengan mengenakan kostum hantu untuk bisa berinteraksi dan atau berdamai dengan arwah nenek moyang dan sebagainya.

Perayaan Halloween yang kini tidak lebih dari sekedar pesta kostum selalu erat dengan salah satu aksesoris dekorasi, Labu Kuning yang dibentuk sedemikian rupa. Dekorasi labu tersebut biasa disebut Jack O’Lantern. Dalam cerita rakyat Irlandia, Jack O’Lantern berasal dari seorang sosok bernama Stingy Jack. Stingy Jack digambarkan sebagai seorang pemabuk dan tukang bohong, dia berbohong pada siapapun.

Baik itu keluarga, orang tua, pacar, teman bahkan iblis. Masyarakat Irlandia membuat bentuk labu yang diukir sedemikian rupa kemudian disimpan didepan rumah mereka dengan tujuan agar Jack O’Lantern tidak menganggu mereka. NASA baru-baru ini merekam gambar siluet menyeramkan dari sinar matahari yang sekilas mirip dengan sosok Jack O’Lantern.

Baca Juga: Kronologi Jatuhnya Pesawat Rusia di Mesir Alami Patah di Udara

Sosok menakutkan bernama Jack O’Lantern sebenarnya adalah buah labu raksasa yang diukir dengan wajah seram, dan dipajang di depan rumah keluarga Amerika saat perayaan Halloween. Rilis gambar yang diambil oleh The National Aeronautics and Space Administration (NASA) pada 8 Oktober 2015 jika diperhatikan dengan cermat, mirip dengan ukiran wajah di labu saat Halloween. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply